multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Dan Jadwal Pertandingan Italia vs Kroasia (EURO 14 JUNI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Italia vs Kroasia. Italia memang sukses menahan seri 1-1 juara bertahan Spanyol di matchday pertama. Tetapi, tugas Gli Azzurri –sebutan Italia– tidak berhenti sampai di situ. Italia bakal menghadapi laga yang tak kalah sulit kontra Kroasia di Stadion Municipal Poznan.
Italia harus mewaspadai motivasi berlipat Kroasia. Sebab, Vatreni atau api yang berkobar –julukan Kroasia– bakal tampil dengan motivasi berlipat. Jika menang atas Italia, Kroasia akan merebut tiket ke perempat final. Allenatore Italia Cesare Pran delli menyebut Kroasia sebagai lawan yang sulit diprediksi.

”Kroasia menjadi tim yang lebih berbahaya. Mereka bisa melakukan perubahan gaya permainan, bahkan dari babak pertama ke babak kedua,” kata Prandelli kepada Corriere dello Sport.

”Jadi, kami dituntut lebih banyak belajar mengenal lawan kami yang sesungguhnya,” sambungnya. Lewat pernyataan tersebut, itu berarti Prandelli memiliki pekerjaan ganda. Sebab, mantan pelatih Fiorentina tersebut belum klik dengan formasi baru 3-5-2 yang diusungnya dalam laga pertama. Trio belakang yang menjadi alasan utama pergantian formasi tidak terlalu bermasalah meski memaksa Daniele de Rossi bermain lebih mundur.

Yang bermasalah justru lini depan. Prandelli harus memutuskan mempertahankan duo Baleno (Mario Balotelli-Antonio Cassano) atau memasukkan Antonio di Natale yang mencetak gol ke gawang Spanyol. Tifosi Italia lebih mendukung Di Natale di mainkan sebagai starter menggantikan Balotelli.

Cassano pun menyiratkan apabila dia menginginkan tandem yang lebih berpengalaman. Di Natale, 34, sudah membela timnas satu dekade terakhir. Pemilik 38 caps plus 10 gol itu menjadi bagian skuad Italia di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. ”Dia (Di Natale) seperti seorang sniper. Beri dia kesempatan dan dia akan mencetak gol,” tutur Cassano tentang peraih dua kali capocannoniere alias top scorer Serie A tersebut.

Di kubu lawan, Kroasia juga mewaspadai Italia sebagai tim raksasa dan memiliki materi pemain berkualitas. Pelatih Slaven Bilic mengatakan, anak asuhnya harus bermain lebih bagus daripada pertandingan pertama untuk menandingi Italia.

”Dalam pandangan saya, Italia tidak lebih lemah dari Spanyol. Italia memiliki beberapa pemain yang mampu mendominasi permainan,” jelas Bilic.

”Kami bermain ekselen melawan Irlandia. Tetapi, saya pikir kami memiliki po tensi bermain lebih baik lagi,” sambungnya.

Sementara itu, hujan diprediksi turun dalam laga dini hari nanti. Jika hujan, Kroasia yang diuntungkan karena sudah berpengalaman tampil dalam kondisi hujan ketika melawan Republik Irlandia di matchday pertama. Catatan pertemuan juga tidak berpihak kepada Italia. Sejak berdiri sebagai negara merdeka pada 1991, Kroasia belum pernah dikalahkan Azzurri.

Head to head Italia vs Kroasia:
18 Agu 2006 (PUC) Italia 0 - 2 Kroasia
08 Jun 2002 (PPD) Italia 1 - 2 Kroasia
28 Apr 1999 (PUC) Kroasia 0 - 0 Italia 

Lima pertandingan terakhir Italia:
10 Jun 2012 (PPE) Spanyol 1 - 1 Italia
02 Jun 2012 (PUC) Italia 0 - 3 Rusia
01 Mar 2012 (PUC) Italia 0 - 1 Amerika Serikat
16 Nov 2011 (PUC) Italia 0 - 1 Uruguay
12 Nov 2011 (PUC) Polandia 0 - 2 Italia

Lima pertandingan terakhir Kroasia:
11 Jun 2012 (PPE) Irlandia 1 - 3 Kroasia
03 Jun 2012 (PUC) Norwegia 1 - 1 Kroasia
26 Mei 2012 (PUC) Kroasia 3 - 1 Estonia
01 Mar 2012 (PUC) Kroasia 1 - 3 Swedia
16 Nov 2011 (PPE) Kroasia 0 - 0 Turki

Prediksi susunan pemain Italia vs Kroasia:

Italia: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Christian Maggio, Thiago Motta, Claudio Marchisio, Emanuele Giaccherini, Daniele De Rossi, Andrea Pirlo, Antonio Di Natale, Antonio Cassano.

Kroasia: Stipe Pletikosa, Ivan Strinic, Vedran Corluka, Darijo Srna, Gordon Schildenfeld, Ivan Rakitic, Ognjen Vukojevic, Luka Modric, Ivan Perisic, Nikica Jelavic, Mario Mandzukic.

Prediksi skor pertandingan Italia vs Kroasia by Bolagoalnet: Italia kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Kroasia dengan skor ... Italia 2 - 1 Kroasia. Pertandingan Italia vs Kroasia disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 14 Juni 2012, pukul 23.00 WIB.

Sumber: http://www.bolagolnet.com/2012/06/prediksi-dan-jadwal-pertandingan-italia-vs-kroasia-euro-14-juni-2012/  

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive