multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Spanyol vs Prancis (Euro 24 Juni 2012)

BERITA BOLA - Hasil Spanyol vs Prancis. Spanyol sukses ke babak semifinal usai mengalahkan Prancis dengan skor 2-0 pada laga perempat final Euro 2012. Hasil ini sesuai dengan prediksi Bolagolnet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Spanyol vs Prancis).

Bertanding di Donbass Arena, Minggu, 24 Juni 2012, dinihari WIB, Spanyol yang dikenal sebagai tim yang memiliki penguasaan bola terbaik, tetap lebih dominan pada laga kali ini. Sedangkan Prancis yang turun tanpa beberapa pilarnya mengandalkan serangan balik cepat dari sektor sayap.

Pada menit ke-19, Spanyol akhirnya berhasil membuka keran golnya melalui Xabi Alonso. Berawal dari akselerasi Jordi Alba yang tidak dapat dihentikan Mathieu Debuchy, membuat sang pemain berhasil memberikan umpan sempurna kepada Xabi Alonso yang menanduk bola masuk ke gawang Prancis. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis terlihat lebih berani melakukan serangan-serangan frontal. Mereka beberapa kali membuat lini belakang Spanyol ketar-ketir.

Pada menit ke-61, Debuchy nyaris mencetak gol untuk Prancis. Sayang tandukannya hasil umpan Franck Ribery masih dapat sedikit melambung. Sembilan menit kemudian, giliran Ribery membuat peluang. Namun, Casillas kembali menyelamatkan gawangnya dengan sempurna.

Prancis coba memasukkan Samir Nasri, Jeremy Menez, dan Olivier Giroud. Namun, mereka tetap kesulitan menembus lini belakang Spanyol. Jelang laga berakhir. Spanyol malah mendapat hadiah penalti setelah Pedro Rodriguez dijatuhkan di kotak penalti.

Alonso pun berhasil mencetak gol keduanya lewat titik putih. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Spanyol.

Hasil ini membuat La Furia Roja melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Portugal yang telah mengalahkan Rep Ceko (baca: Hasil dan Video Pertandingan Rep Ceko vs Portugal).

Berikut video highlight pertandingan Spanyol vs Prancis:




Susunan pemain Spanyol vs Prancis:

Spanyol: Iker Casillas, Gerard Piqué, Sergio Ramos, Arbeloa, Jordi Alba, Andrés Iniesta (Santiago Cazorla 84'), Xavi, Cesc Fàbregas (Fernando Torres 67'), Xabi Alonso, Sergio Busquets, David Silva (Pedro 65').
Prancis: Hugo Lloris, Mathieu Debuchy (Jérémy Menez 64'), Adil Rami, Anthony Réveillère, Laurent Koscielny, Gael Clichy, Yohan Cabaye, Franck Ribéry, Florent Malouda (Samir Nasri 65'), Yann M'Vila (Olivier Giroud 79'), Karim Benzema.

Sumber: http://www.bolagolnet.com/2012/06/hasil-dan-video-pertandingan-spanyol-vs-prancis-euro-24-juni-2012/

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive