multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Portugal vs Spanyol (Euro 28 Juni 2012)

BERITA BOLA - Hasil Portugal vs Spanyol. Portugal harus mengakui keunggulan Spanyol Spanyol sekaligus memupus harapan mereka untuk mengangkat trofi Piala Eropa usai dikalahkan oleh Spanyol melalui drama adu pinalti pada babak semifinal Euro 2012.

Bertanding di Donbass Arena, Kamis, 28 Juni 2012, dinihari WIB, tanpa diduga Portugal dapat memberikan perlawanan yang setimpal terhadap Spanyol. Permainan tiki-taka La Furia Roja pun tidak berjalan dengan lancar dan acap kali gagal karena pressing ketat Seleccao.

Lini tengah Spanyol yang biasanya menjadi nyawa permainan seperti kalah kualitas dengan tiga gelandang Portugal yang bermain sangat baik. Miguel Veloso, Raul Meireles, dan Joao Moutinho menjadi kunci permainan Portugal pada babak pertama.

Akselerasi Cristiano Ronaldo dan Luis Nani juga acap kali merepotkan lini belakang La Furia Roja. Namun, belum ada peluang yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kedua pemain.

Putusan Vicente Del Bosque untuk menurunkan Alvaro Negredo sepertinya kurang tepat. Sang pemain gagal menunjukkan kualitasnya dan amat jarang mendapat bola. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Tidak ada peluang bersih yang dibuat oleh kedua tim.

Permainan kedua tim tidak berbeda jauh pada babak kedua. Spanyol seakan kehilangan kreativitas. Sedangkan Portugal bermain dengan efektif lewat akselerasi-akselerasi cepat dari sayap.

Pada menit ke-71. Ronaldo mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas. Sayang tendangan keras sang pemain masih sedikit menipis dari gawang Portugal. Jelang laga berakhir, Ronaldo mendapat kesempatan emas. Berawal dari serangan balik cepat, Ronaldo sudah berhadapan satu lawan satu dengan Casillas. Sayang, tendangannya masih jauh melambung. Babak kedua berakhir 0-0. Laga dilanjutkan lewat babak tambahan.

Kedua tim seperti menemukan jalan buntu dalam melakukan serangan. Portugal seperti kesulitan melakukan tembakan ke arah gawang. Sedangkan lini belakang Seleccao membuat Spanyol terlihat frustrasi. Permainan keras pun terlihat pada laga ini. Terbukti dengan sembilan kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Pada menit-103, Spanyol mendapat peluang emas. Umpan manis Jordi Alba disambar dengan baik oleh Andres Iniesta. Namun, tendangan gelandang El Barca ini masih dapat ditepis Rui Patricio.

Kedua tim terlihat sudah lelah memasuki babak kedua perpanjangan waktu. Meski lebih mendominasi, Spanyol tetap sulit untuk membuka gol. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak tambahan dan dilanjutkan lewat adu penalti.

Pada adu penalti, Spanyol akhirnya berhasil memenangi laga setelah berhasil memasukkan empat dari lima penalti yang dilakukan. Satu-satunya pemain Spanyol yang gagal mengeksekusi penalti adalah Xabi Alonso. Sedangkan dua penalti Portugal gagal setelah tembakan Moutinho berhasil ditepis Casillas. Sedangkan tendangan Bruno Alves mengenai mistar gawang. Skor penalti pun menjadi 4-2 untuk Spanyol.

Berikut highlight pertandingan Portugal vs Spanyol:





Susunan pemain Portugal vs Spanyol:

Portugal: Rui Patricio, Bruno Alves, Pepe, Fabio Coentrao, João Pereira, Miguel Veloso (Custodio 106'), Joao Moutinho, Raúl Meireles (Silvestre Varela 113'), Nani, Cristiano Ronaldo, Hugo Almeida (Nélson Oliveira 81').

Spanyol: Iker Casillas, Gerard Piqué, Sergio Ramos, Arbeloa, Jordi Alba, Andrés Iniesta, Xavi (Pedro 87'), Xabi Alonso, Sergio Busquets, David Silva (Jesús Navas González 60'), Negredo (Cesc Fàbregas 54'). 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive