multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

TURNAMEN JAVA CUP INDONESIA MALAYASIA EVERTON GALATASARAY 26-29 JULI 2012

BERITA BOLA - TURNAMEN JAVA CUP INDONESIA MALAYASIA EVERTON GALATASARAY 26-29 JULI 2012. Sepak bola Indonesia kembali mendapatkan kepastian didatangi klub liga Inggris untuk menjalani laga uji coba. Setelah Queens Park Rangers (QPR), kali ini gilir an Everton yang akan datang ke Jakarta pada 27 Juli mendatang.

Kehadiran Everton di Indonesia tidak hanya mengikuti laga uji coba melawan timnas, tetapi mengikuti turnamen empat tim yang bertajuk Java Cup. Selain Everton, klub luar negeri lainnya yang tampil adalah Galatsaray, klub raksasa asal Turki. Mereka akan bertanding dengan tim Indonesia dan timnas Malaysia.

Java Cup dihelat atas prakarsa Presiden Klub Pro Duta FC Wahyu Wahab. Sebagai in vestor yang mendatangkan klub-klub tersebut, dia berharap upayanya mampu membuka jalan agar klub-klub besar lainnya bisa datang ke Indonesia.

”Kami berharap, klub asing yang bermain di sini bisa melihat talenta pemain Indonesia dan ada yang tertarik untuk merekrut pemain Indonesia bermain di liga asing," ucapnya dalam jumpa pers di Intercontinental Mid Plaza, Jakarta, kemarin (27/6).

Wahyu menjelaskan, penyelenggaraan turnamen itu bertepatan dengan Ramadhan karena menyesuaikan jadwal klub-klub di Eropa. Saat dikonfirmasi, jadwal yang kosong untuk tur ke Asia hanya tanggal 26–29 Juli.

Karena itu, skema pertandingan hanya memungkinkan setiap tim melakoni dua pertan ding an. Laga pembuka mempertemukan Ma laysia dan Galatasaray pada 26 Juli. Keesokan hari (27/6), Indonesia akan menantang Everton.

Pemenang dalam pertandingan tersebut akan saling bersua pada 29 Juli dalam partai final. Tim yang kalah juga akan bersua pada 28 Juli.

Sementara itu, Direktur Marketing Everton Mark Rowan menjelaskan timnya bakal membawa beberapa pemain intinya. Di antaranya, Tim Cahill, Tim Howard, Phill Neville dan Marouane Fellaini.

Tetapi, dia mengakui tak semua pemain intinya bisa turut serta karena jadwal pertandingan Everton cukup padat sebelum men jalani tur ke Asia. Kendati demikian, Mark senang bisa datang ke Indonesia karena merupakan negara ketiga di Asia yang didatanginya. Sebelumnya, Everton bermain di Thailand dan Tiongkok.

Salah satu bintang Everton dalam jumpa pers kemarin adalah Fellaini. Pemain beram but kribo tersebut mengaku senang bisa datang ke Indonesia. Dia menyebut, orang Indonesia cukup ramah dan bersa habat. "Saya tak pernah tahu sepak bola dan negara Anda. Sekarang saya datang ke sini bersama tim dan berkesempatan untuk tahu lebih jauh tentang negara Anda," tuturnya.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive