multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Dan Jadwal Pertandingan Spanyol vs Irlandia (EURO 15 JUNI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Spanyol vs Irlandia. Di laga pertama grup C melawan Italia, juara bertahan Spanyol tidak memasang striker murni dalam for masinya. Hasilnya, meski menguasai jalannya pertan ding an, Spanyol hanya bermain imbang 1-1.
Meski kurang ampuh, pelatih Spanyol Vicente del Bosque, sepertinya, tetap menerapkan strategi tersebut saat melawan Irlandia besok (14/6). Dia menilai formasi itu cukup tepat digunakan agar bisa terus mendominasi permainan. ”Kami memiliki kepercayaan diri dengan apa yang kami lakukan. Kami memang memiliki tiga penyerang, tapi Cesc (Febregas) juga penyerang yang bagus,” ujarnya seperti dilansir Reuters.

Dalam sesi latihan, Del Bosque terus mematangkan strategi itu. Dia mengabaikan kritik yang dilontarkan pendahulunya, Luis Aragones. Aragones yang membawa La Furia Roja –sebutan Spanyol– meraih juara Euro 2008 menyatakan bahwa Spanyol akan lebih baik lagi jika bermain dengan striker murni. ”Saya respek dengan keputusan pelatih. Tapi, bagi saya lebih baik lagi kalau ada satu penyerang tengah di sana,” tuturnya kepada harian Marca.

Berdasar penilaian Aragones, perubahan strategi dengan memasukkan Fernando Torres pada pertengahan babak kedua dianggap cukup efektif. Masuknya penyerang klub Chelsea itu mampu merusak pertahanan Italia dan mendapat beberapa peluang.

Torres sendiri, tampaknya, nyaman dengan strategi Del Bosque. Dia tidak mempersoalkan jika tidak tampil sebagai starter. ”Sekarang kami semakin yakin bisa memenangi pertan dinganpertandingan selanjutnya,” terangnya.

Keyakinan Torres bisa jadi kenyataan. Sebab, calon lawannya, Irlandia, memang terlihat lemah di barisan belakang. Setidaknya, itu terlihat saat tim tersebut dibantai Kroasia 1-3 di laga sebelumnya.

Namun, tentu pelatih Irlandia Giovanni Trapattoni tidak akan tinggal diam. Dia telah menyiapkan beberapa skenario untuk meredam permainan dan kemungkinan perubahan strategi yang akan dilakukan Spanyol. ”Aku pikir, setelah melihat pertandingan pertama, Spanyol akan memainkan Torres,” ucapnya seperti dikutip STV.

Yang pasti, Mr Trap –panggilan Trapattoni– bakal memaksimalkan kinerja lini belakang. ”Aku tidak tahu bagaimana strategi yang akan dimainkan Spanyol. Tapi, aku sudah punya ide yang tak bisa aku ceritakan,” tutur dia.

Tetapi, pelatih asal Italia tersebut menolak jika disebut akan memainkan strategi bertahan dalam pertandingan besok. Dia menyebut akan memainkan pemain sesuai dengan strategi yang biasa dimainkan.

Tapi, keyakinan Irlandia untuk bisa bertahan dari gempuran Spanyol sedikit terganggu. Sebab, pemain belakang yang selama ini menjadi andalan, Richard Dunne, sedang bermasalah. Dalam sesi latihan timnas Irlandia kemarin, Dunne terlihat berlatih terpisah dengan materi latihan yang lebih ringan.
    
Head to head Spanyol vs Irlandia:
16 Jun 2002 (PPD) Spanyol 1 - 1 Irlandia
13 Okt 1993 (KPD) Irlandia 1 - 3 Spanyol
18 Nov 1992 (KPD) Spanyol 0 - 0 Irlandia

Lima pertandingan terakhir Spanyol:
10 Jun 2012 (PPE) Spanyol 1 - 1 Italia
04 Jun 2012 (PUC) Spanyol 1 - 0 Cina
31 Mei 2012 (PUC) Spanyol 4 - 1 Korea Selatan
26 Mei 2012 (PUC) Spanyol 2 - 0 Serbia
01 Mar 2012 (PUC) Spanyol 5 - 0 Venezuela

Lima pertandingan terakhir Irlandia:
11 Jun 2012 (PPE) Irlandia 1 - 3 Kroasia
05 Jun 2012 (PUC) Hongaria 0 - 0 Irlandia
26 Mei 2012 (PUC) Irlandia 1 - 0 Bosnia
01 Mar 2012 (PUC) Irlandia 1 - 1 Republik Ceko
16 Nov 2011 (PPE) Irlandia 1 - 1 Estonia

Prediksi susunan pemain Spanyol vs Irlandia:

Spanyol: Iker Casillas, Sergio Ramos, Arbeloa, Jordi Alba, Gerard Piqué, Andrés Iniesta, Xavi, Cesc Fàbregas, Xabi Alonso, Sergio Busquets Burgos, David Silva.

Irlandia: Shay Given, Sean St Ledger, Stephen Ward, John O'Shea, Richard Dunne, Glenn Whelan, Aiden McGeady, Keith Andrews, Damien Duff, Kevin Doyle, Robbie Keane.

Prediksi Skor Pertandingan Spanyol vs Irlandia by Bolagoalnet: Spanyol kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Irlandia dengan skor ... Spanyol 2 - 0 Irlandia. Pertandingan Spanyol vs Irlandia disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 15 Juni 2012, pukul 23.00 WIB.

Sumber: http://www.bolagolnet.com/2012/06/prediksi-dan-jadwal-pertandingan-spanyol-vs-irlandia-euro-15-juni-2012/

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive