multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

DAFTAR PEMAIN TIMNAS INDONESIA UNTUK KUALIFIKASI PIALA ASIA U22 2012

BERITA BOLA - DAFTAR PEMAIN TIMNAS INDONESIA UNTUK KUALIFIKASI PIALA ASIA U22 2012. PSSI akhirnya mengumumkan nama pemain yang akan diturunkan dalam ajang kualifikasi Grup E Piala Asia U-22. Ironis nya, tidak ada nama pemain Indonesia Super League (ISL) meski sebelumnya beberapa pemain itu bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Jogjakarta.

Sayangnya, saat berusaha dikonfirmasi, pelatih timnas U-22 Aji Santoso tak kunjung menjelaskan alasan tidak adanya pemain ISL yang dibawa. Saat dihubungi, ponselnya tak kunjung diangkat. Padahal, sebelumnya PSSI dan timnas ngotot kepada klub-klub ISL untuk menyertakan pemainnya dalam pemusatan latihan.

Bernhard Limbong, penanggung jawab timnas, yang mengumumkan nama-nama pemain menegaskan bahwa mereka yang dibawa adalah pilihan pelatih. Dia menjelaskan bahwa penentuan itu murni menjadi wewenang pelatih. "Saya kurang tahu. Itu menjadi wilayah pelatih. Pemain yang dipilih dilihat dari uji coba terakhir lawan Persiba Bantul (26/6)," tuturnya.

Pemain ISL yang sebelumnya terdaftar dan akhirnya tidak dibawa itu, antara lain, Septiahadi, Andritany, Rudi Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu. Alhasil, 23 nama yang dibawa itu pun bemateri pemain-pemain yang merumput di Divisi Utama dan Indonesia Premier League (IPL).

Dengan tidak dibawanya pemain ISL, materi timnas U-22 pun tak akan berubah lagi. Sebab, lanjut Limbong, nama tersebut sudah didaftarkan ke konfederasi sepak bola Asia, AFC, sebagai tim Indonesia. "Nama itu sudah kami daftarkan. Yang jelas, sudah tidak bisa dilakukan perubahan nama-nama itu karena sudah ditetapkan AFC," ujar jenderal bintang satu tersebut.

Dengan materi yang jauh dari kata maksimal itu, PSSI ternyata tetap optimistis. Bertindak sebagai tuan rumah, Limbong menyebut target menjadi runnerup grup E masih cukup realistis. Dia yakin Andik Vermansyah dkk bisa bersaing melawan tim Australia, Jepang, Makau, Singapura, dan Timor Leste. "Kami tetap yakin. Kami tuan rumah juga. Minimal kami bisa runner-up," tegasnya.

Berikut daftar nama pemain timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia U22:

Aji Saka, Muhammad Ridwan, Dhika Bayangkara, Syafrudin Tahar, Syaiful Indra Cahya, Agus Nova Wiantara, Nurmufid Fasratbiqulkhoirot, Dany Saputra, Novrianto, Rasyid Bakri, Mustaid Billah, Kurniawan, Dio Permana, Bimo Ragil Satria, M. Ridwan, Fandy Eko, Agung Supriyanyo, Syahroni, Wahyu Teguh, Achmad Ferdiansyah, Hendra Adi Bayauw, Yosua Pahabol, Andik Vermansyah.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive