multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Contoh Batasan Masalah Dalam Skripsi

Sebelumnya kita cari tahu dulu apa itu batasan masalah, Dalam sebuah forum saya menemukan perbincangan tentang batasan Masalah dalam skripsi atau karya Ilmiah

Apa yang dimaksud dengan batasan masalah dan apa saja bagian2nya?

Batasan masalah terdapat dalam suatu skripsi atau laporan penelitian. Batasan masalah merupakan hal-hal yang mebatasi penelitian saudara. Misalnya Anda akan memiliki judul penelitian sebagai berikut:
"Motivasi Preman Melakukan Pemerasan terhadap Pengunjung Pasar Kerapu"

Contoh batasan masalah skripsi karya Ilmiah dalam judul diatas adalah sebagai berikut:

Preman dalam penelitian ini adalah preman yang tinggal di gerbong stasiun Ampera. Dengan mengatakan bahwa preman yang anda teliti adalah preman yang tinggal di gerbong stasiun Ampera maka anda sudah memberi batasan pada penelitian Anda. Bukankah preman ada banyak macamnya, jadi anda perlu memberi batasan pada penelitian Anda.

Jika tidak diberi batasan maka penelitian Anda tidak jelas dan bisa kemana-mana nantinya........
batasan masalah ada untuk membatasi bahasan anda agar lebih terarah dan fokus

bagian-bagian nya :
1. batasan tempat
2. batasan waktu
3. batasan objek penelitian

NAHH berikut adalah Contoh Batasan Masalah Dalam Skripsi Untuk skripsinya bisa silahkan dilihat Disini

PEMBATASAN DAN PERUMUSAN MASALAH
Agar pembahasan tidak terlalu meluas, penulis merasa perlu memberikan batasan serta rumusan permasalahan sebagai berikut :
Batasan Masalah
Untuk mempermudah didalam memahami skripsi ini, penulis membatasi bagaimana Upaya Pencegah Tawuran Pelajar Melalui Kegiatan Dakwah dengan pendekatan Dakwah Sistem Langsung (DSL) di SMKN 8 Jakarta .
Rumusan Masalah
Dari batasan masalah diatas, maka penulis merumuskan sebagai berikut :
Bagaimana pendekatan metode Dakwah Sistem Langsung (DSL) dalam upaya pencegahan tawuran pelajar di SMKN 8 Jakarta?
Bagaimana analisis pengembangan kegiatan dakwah yang dilakukan di SMKN 8 Jakarta dalam upaya pencegahan tawuran pelajar dengan menggunakan analisis SWOT?

TAG: makalah lempar lembing kliping di masyarakat kumpulan pidato polantas tentang berlalulintas yang benar kliping lan artikel tentang pengaruh globalisasi terhadap pendidikan kliping tentang kelistrikan sepeda motor komunikasi kesehatan prinsip komunikasi konsep tata tertib perusahaan hubungan internasional indonesia di bidang sosial budaya komentar mengenai masalah merokok

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive