multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Pemprov SULSEL Usul 1.885 CPNS -Prioritaskan Formasi Tenaga Teknis

MAKASSAR, FAJAR -- Peluang lulusan SMA dan SMK menjadi pegawai negeri sipil tertutup pada penerimaan CPNS Pemprov Sulsel 2013 nanti. Pemprov Sulsel lebih memprioritaskan sarjana untuk mengisi formasi yang diusulkan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Andi Murni Amien Situru mengatakan, penerimaan CPNS lulusan SMK dan SMA tidak lagi dibuka pada 2013 seperti pada penerimaan CPNS 2011 lalu. Pertimbangannya, lulusan SMA dan SMK sudah mengisi banyak formasi pada pegawai tidak tetap atau PTT yang masuk kategori 1 atau K1 dan K2.

Pengangkatan PTT yang masuk K1 dan K2 dimulai tahun ini hingga 2014 mendatang. "Jumlah PTT alumni SMA sudah banyak, sehingga tidak perlu lagi dibuka pada penerimaan CPNS 2013," kata Andi Murny, Rabu, 27 Juni.

Pada penerimaan CPNS 2013, Pemprov Sulsel mengusulkan formasi sebanyak 1.885 orang. Tenaga medis atau kesehatan tidak lagi mendominasi pengusulan CPNS.

Dari 1.885 CPNS yang diusulkan, tenaga teknis justru mendominasi formasi yakni 1.359 orang. Pengusulan tenaga medis yang sudah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Juni lalu, hanya 526 orang.

Formasi tenaga medis yang lebih sedikit dibanding tenaga teknis jauh berbeda dibanding pada penerimaan CPNS 2010 lalu. Saat itu, dari 944 usulan formasi, tenaga kesehatan mendominasi yakni 640 orang, teknis 289 orang, dan tenaga administrasi 15 orang.

Menurut Andy Murny yang akan melepas jabatannya sebagai kepala BKD Sulsel pada 1 Juli karena setelah memasuki masa pensiun, pengusulan tenaga medis tidak lagi mendominasi karena banyak PTT tenaga medis di rumah sakit yang juga menunggu pengangkatan sebagai CPNS melalui K1 dan K2.

Khusus PTT kategori satu (K1) yang akan diangkat menjadi CPNS tahun ini sampai 2013 mendatang, jumlahnya sebanyak 256 orang. PTT kategori dua (K2) lebih besar lagi yakni 1.248 orang. PTT K2 masih harus melalui seleksi untuk diangkat menjadi CPNS.

"PTT K1 saat ini sudah dalam proses penerbitan nomor induk pegawai. Tidak ada sanggahan dari masyarakat, sehingga semuanya hampir dipastikan bisa terangkat menjadi CPNS," kata Andi Murny. (rif/pap)





ARTIKEL PENTING ISLAMI
CARA DOWNLOAD
PERHATIAN...!!!! Jika muncul "adf.ly" silahkan tunggu sebentar sampai muncul "SKIPAD/LEWATI" lalu klik "SKIPAD/LEWATI" 

  1. 40 Nasehat Memperbaiki Rumah Tangga.zip  
  2. Al-Qur-an Sebagai Pedoman Hidup.zip  
  3. Aqidah Shohihah Versus Aqidah Bathilah.zip  
  4. Bekal Seorang Da'i.zip  
  5. Hal-Hal yang Wajib Diketahui Setiap Muslim.zip  
  6. Interaksi Dengan Al-Quran.zip  
  7. Inti Ajaran Islam.zip  
  8. Jalan Golongan Yang Selamat.zip  
  9. Jangan Dekati Zina.zip  
  10. Kitab At-Tauhid.zip  
  11. Kunci-Kunci Rizki Menurut Al-quran dan As Sunnah.zip  
  12. Malapetaka Akhir Zaman & Cara Mengatasinya.zip  
  13. Menggapai Kehidupan Bahagia.zip  
  14. Metode Pendidikan Anak Usia Pra Sekolah.zip  
  15. Panah Setan.zip  
  16. Panduan Praktis Menghitung Zakat.zip  
  17. Pendidikan Anak Dalam Islam.zip  
  18. Penyimpangan Kaum Wanita.zip  
  19. Prinsip-prinsip Dasar Keimanan.zip  
  20. Sehari di Kediaman Rasulullaah.zip  
  21. Silaturrahim.zip  
  22. Syarhu Ushulil Iman.zip  
  23. Tsalatsul 'Ushul.zip  
  24. Tuntunan Shalat Menurut Al-Qur'an dan As Sunnah.zip  

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive