multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Skor Pertandingan Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC (ISL 01 JUNI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC. Lini depan Persiba kembali normal saat menjamu pemimpin klasemen Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Parekesit, Balikpapan, Jumat (1/6). Kehadiran striker Aldo Baretto, yang absen akibat akumulasi kartu kuning saat bertandang ke Kukar, akan menambah saya gedor.
Hasil 0-0 di Stadion Aji Imbut Tenggarong markas Mitra Kukar, jadi bukti hilangnya ketajaman lini depan Beruang Madu. Nah, saat meladeni SFC, Aldo Baretto dan gelandang Sultan Samma serta bek kiri Supriyadi yang kerap ikut membantu serangan kembali berada di lapangan. Jaminan kalau sang kandidat juara musim ini akan mendapat kesulitan di Balikpapan.
   
"Yang pasti mengalahkan pemimpin klasemen menjadi sangat berarti bagi kami," unglap Sultan, yang memberikan umpan terukur pada Kenji Adachihara sata menang atas Persisam 1-0.
   
Barisan pertahanan Beruang madu juga dipastikan mendapat perhatian khusus Laskar Wong Kito. Terutama penampilan ciamik tanpa kompromi Rahmat Latief. Rahmat akhir-akhir ini memang menjadi tembok yang menyulitkan penyerang lawan. Kokohnya gawang I Made Wirawan dalam dua kali derbi Kaltim berkat aksi apik pemain asal Makassar ini.
   
"Kami ingin Rahmat kembali bermain baik seperti dua laga sebelumnya. Namun, di laga ini tidak mudah karena tim lawan memiliki penyerang-penyerang hebat yang akan menjadi tantangan berat barisan belakang," ujar Sukliwon Irianto, asisten pelatih Persela.
   
Sementara itu, optimisme tinggi tengah memayungi SFC dalam lawatannya ke Balikpapan. Kemenangan atas Persipura diakui pelatih SFC, Kas Hartadi, menjadi modal dan menaikkan moral anak asuhnya. Mereka termotivasi untuk segera mengunci perburuan gelar musim ini.
   
"Tanpa bermaksud jumawa, kami menargetkan setidaknya mampu mencuri satu poin dalam lawatan ke Balikpapan. Jika laga berjalan normal, kami yakin bisa meraihnya," ujarnya.
   
Meski kembali harus kehilangan pemainnya karena cedera dan akumulasi kartu kuning, Kas yakin skuadnya mampu mengimbangi agresivitas Persiba, yang memiliki rekor cukup baik di kandang.
   
Dalam laga ini, Laskar Wong Kito dipastikan tidak akan diperkuat kapten tim, Ponaryo Astaman, karena akumulasi kartu kuning. Sementara itu, duo bek tengah, Jamie Coyne dan Nova Arianto, juga dirugikan karena masih dalam pemulihan cedera.
   
"Nova dan Jamie tetap dibawa ke Balikpapan, karena stok pemain kami sangat terbatas sekarang. Tapi, peluang Nova untuk bermain cukup terbuka. Ia sudah mengikuti latihan terakhir sebelum bertolak ke Balikpapan walau bekas jahitan di kepalanya masih terlihat," ungkapnya.
   
Dengan kondisi seperti ini, mantan pemain timnas ini mengaku akan memaksimalkan peran Ahmad Jufriyanto, yang bisa bermain dengan baik untuk posisi yang ditinggalkan Ponaryo ataupun berduet dengan Thiery Gauthesi di jantung pertahanan SFC.
   
Persiba diakuinya merupakan salah satu tim kuat dan menunjukkan performa yang sangat meningkat di putaran kedua ini. "Di putaran pertama kami memang menang 5-1, tapi sekarang sudah berbeda. Mereka sangat mengejutlan di putaran kedua, terbukti mampu menang di kandang Persib dan Pelita serta sangat sulit dikalahkan," paparnya.
   
Bahkan, arsitek asal Solo ini pun sengaja menonton siaran langsung di televisi saat Persiba bertandang melawan Mitra Kukar (28/5) guna mengintip strategi yang dikembangkan Tim Beruang Madu. "Bola panjang dan serangan baiknya sangat efektif. Namun, saat bertemu kami, status mereka bukanlah tamu, mereka tuan rumah," ujarnya.
   
Selain urusan teknis, manajemen SFC ternyata masih menunggak gaji pemainnya selama tiga bulan. Namun, manajemen telah berjani akan melunasi sebelum partai kontra Persiba (1/6). Pemain SFC sendiri mengakui pasrah. Meskipun gaji terlambat, kewajiban lainnya seperti bonus kemenangan tidak pernah terlambat.

Head to head Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC:
15 Jan 2012 (ISL) Sriwijaya FC 5 - 1 Persiba Balikpapan     
05 Jun 2011 (ISL) Persiba Balikpapan 0 - 1 Sriwijaya FC     
21 Okt 2010 (ISL) Sriwijaya FC 2 - 1 Persiba Balikpapan     
30 Mei 2010 (ISL) Sriwijaya FC 3 - 3 Persiba Balikpapan     
14 Okt 2009 (ISL) Persiba Balikpapan 4 - 0 Sriwijaya FC   

Lima pertandingan terakhir Persiba Balikpapan:
28 Mei 2012 (ISL) Mitra Kukar 0 - 0 Persiba Balikpapan
24 Mei 2012 (ISL) Persisam Samarinda 0 - 1 Persiba Balikpapan
18 Mei 2012 (ISL) Persidafon 2 - 2 Persiba Balikpapan 
12 Mei 2012 (ISL) Persiba Balikpapan 1 - 1 PSAP Sigli 
04 Mei 2012 (ISL) Persiba Balikpapan 3 - 1 PSMS Medan 

Lima pertandingan terakhir Sriwijaya FC:
27 Mei 2012 (ISL) Sriwijaya FC 1 - 0 Persipura 
21 Mei 2012 (ISL) Sriwijaya FC 3 - 2 Persiwa Wamena 
17 Mei 2012 (ISL) Persiram 1 - 2 Sriwijaya FC 
14 Mei 2012 (ISL) Persidafon 2 - 2 Sriwijaya FC 
06 Mei 2012 (ISL) Sriwijaya FC 3 - 1 PSAP Sigli 

Prediksi susunan pemain Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC:

Persiba Balikpapan (4-3-3): 15-I Made, 39-Heri, 26-Labudovic, 77-Rachmat, 12-Supriyadi, 6-Asri, 8-Ahmad, Guillen, 18-Shohei, 17-Aldo, 9-Kenji.
   
Sriwijaya FC (4-3-3): 12-Ferry, 24-Mahyadi, 30-Nova, 6-Thierry, 22-Supardi, 16-Ahmad, 15-Firman, 4-Lim, 10-Hilton, 17-Kayamba, 23-Ridwan.

Prediksi skor pertandingan Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC by Bolagoalnet: Sriwijaya FC kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan
Persiba Balikpapan dengan skor ... Persiba Balikpapan 1 - 2 Sriwijaya FC. Pertandingan Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 01 Juni 2012, pukul 15.30 WIB.

 Sumber: http://www.bolagolnet.com/2012/05/prediksi-skor-pertandingan-persiba-balikpapan-vs-sriwijaya-fc-isl-01-juni-2012/

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive