multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil Pertandingan Persisam Samarinda vs Persiba Balikpapan (ISL 24 Mei 2012)

BERITA BOLA - Hasil Persisam Samarinda vs Persiba Balikpapan. Persisam Samarinda gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah usai ditekuk oleh tamunya Persiba Balikpapan dengan skor tipis 0 - 1 pada laga derby Borneo ISL 2011/2012.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, 24 Mei 2012, sore WIB, Persiba langsung mengambil inisiatif penyerangan dan mampu unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 4 menit melalui gol Kenji Adachihara.

Selepas gol tersebut, Persisam Samarinda langsung merespon dan hasilnya pada menit ke-6 sebuah tendangan bebas Srdjan Lopicic nyaris menjebol gawang Persiba. Selepas itu, Persisam terus mengurung pertahanan Persiba, sementara Persiba hanya mengandalkan serangan balik.

Persisam terus menekan Persiba di sisa waktu babak pertama melalui Cristian Gonzales, Yongki Aribowo dan juga Karpeh, namun hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk tim tamu tetap bertahan.

Di babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo cepat dan keras. Namun, Persiba yang mengandalkan Kenji, Shohei dan Aldo bermain lebih rapi daripada tim tuan rumah.

Pada menit ke-65, kombinasi lini depan Persiba membuat Shohei memiliki peluang untuk menambah keunggulan. Tetapi sayang tembakan mantan pemain Persib Bandung tersebut gagal menemui sasaran.

Persisam mencoba menambah kekuatan di lini tengah dengan memasukkan Eka Ramdani dan hasilnya cukup positif. Gonzales hampir membuat kedudukan menjadi imbang di menit ke-73 memanfaatkan umpan Eka, sayang tandukannya masih melenceng tipis.

Pada menit ke-80, giliran Eka yang memperoleh peluang emas di kotak penalti, tetapi peluang tersebut kembali gagal membuahkan gol setelah diselesaikan dengan terburu-buru.

Persisam terus menekan dalam sepuluh menit terakhir, Gonzales kembali memperoleh peluang emas di menit ke-86, tetapi I Made Wirawan masih cekatan dalam mengantisipasi tandukan striker naturalisasi tersebut. Dan akhirnya kedudukan 1-0 untuk Persiba tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan kekalahan ini, Persisam harus rela tak beranjak di peringkat 13 dengan torehan 29 poin dari 24 laga. Sedangkan bagi tim tamu, kemenangan ini juga belum mampu membuat Persiba menggusur Persela di peringkat 5. Persiba berada di posisi 6 dengan torehan 41 poin dari 25 laga.

Susunan pemain Persisam Samarinda vs Persiba Balikpapan:

Persisam Samarinda: Agung Prasetyo, Dias Angga Putra, Pierre Njanka, Luc Owana Zoa, Supriyono, Isdiantono, Akbar Rasyid (Eka Ramdani, 66'), Yongki Aribowo (Yohan Yoga, 46'), Srdjan Lopicic, Christian Gonzales, Jerry Boima Karpeh (Arifki, 53')

Persiba Balikpapan: I Made Wirawan, Supriyadi, Rahmad Latief, Tomislav Labudovic, Dwi Joko, Sultan Samma, Ahmad Sembiring, Esteban Gullien, Matsunaga Shohei, Aldo Barreto (Khamid Mony, 70'), Kenji Adachihara (Asri Akbar, 88').

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive