multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Skor Pertandingan Belanda vs Irlandia Utara (UJI COBA 3 JUNI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Belanda vs Irlandia Utara. Bersama Spanyol dan Jerman, Belanda dipandang sebagai tim yang bakal meraih supremasi tertinggi sepak bola antarnegara Eropa saat Euro 2012 bergulir Juni-Juli ini. Salah satu alasannya jelas status finalis yang disandang Oranje paa perhelatan Piala Dunia Afsel dua tahun lalu.
"Kami mengargetkan setidaknya partai final di Euro 2012 nanti. Kami bahkan ingin meraih hasil yang lebih bagus lagi, yakni merebut gelar juara Eropa," ungkap Wesley Sneijder, gelandang andalan Belanda seperti dilansir De Telegraf.
  
Dengan materi mengilap yang dimiliki, skuad besutan Bert van Marwijk memang layak diunggulkan. Namun, mendekati detik-detik akhir menjelanf event yang digelar Polandia dan Ukraina itu, Sneijder dkk. justru tampil mengecewakan. Terutama saat takluk 1-2 dari Bulgaria di Amsterdam Arena, Sabtu (26/5).
  
Menurut van Marwijk dirinya lebih senang jika harus kalah di laga uji coba dibandingkat saat berlaga di pentas sesungguhnya. "Kami justru bisa belajar banyak dari kekalahan di partai persahabatan. Tapi, kami tak boleh terlalu lama mencari solusi dari kekalahan seperti ini," kata pelatih yang menggantikan Marco van Bastem seusai Euro 2008 tersebut di Radio Netherlands.
  
Minggu (3/6) menjadi kesempatan terakhir bagi meneer yang pada 19 Mei kemarin genap berusia 60 tahun itu untuk memoles pasukannya. Maklum, pada saat itu Belanda akan melakoni duet uji coba pamungkas melawan Irlandia Utara di Amsterdam. Beberapa sektor yang dinilai buruk, sudah harus terlihat rampung dibenahi.
  
Bukan hanya di wilayah pertahanan yang menurut Van Marwijk, merupakan sektor terparah, tapi juga di sisi penyerangan. "Anda mencari masalah jika para pemain sayap Anda tak tampil cukup naik (membantu serangan))," begitu papar Johan Cruyff di kolom pribadinya di harian De Telegraf.
  
Bagi penghuni skuad terkini Belanda, ucapan sang legenda hidup Negeri Kuncir Angin ini bisa dianggap angin lalu. Sejak van Marwijk naik menjabat trainer Oranje, Cruyff kerap melancarkan serangan frontal, yang intinya tak pernah puas dengan gaya bermain kampiun Eropa 1988 itu.
  
Namun, menyorot aksi saat bertemu Bulgaria, omongan Cruyff bukan ngawur. Bermodal duet winger berkecepatan tinggi dalam wujud Rafael van der Vaart dan Robin vsn Persie, seharusnya Belanda lebih banyak menciptakan peluang melalui byeline alias garis sejajar di kedua sisi gawang lawan.
  
Faktanya, baik van der Vaart maupun Van Persie lebih sering menembak dari luar kotak 16 meter, sehingga pasokan ke Klaas-Jan Huntelaar pun minim. "Selain itu, peluang bola muntah dari crossing yang dilepas otomatis tak ada," lanjut Cruyff.
  
Melawan Irlandia Utara, yang kali ini tampil dengan mayoritas muka baru, terakibat sederet absensi pemain senior. Belanda dipresikdi bakal menang mudah. Artinya, Sneijder cs. kudu memastikan keunggulan di atas kertas ini berubah kenyataan. kemenangan meyakinkan di laga uji coba terakhir jelas akan menaikkan daya juang Oranje.

Head to head Belanda vs Irlandia Utara:
12 Okt 1977 (KPD) Irlandia Utara 0 - 1 Belanda
13 Okt 1976 (KPD) Belanda 2 - 2 Irlandia Utara
07 Apr 1965 (KPD) Belanda 0 - 0 Irlandia Utara
13 Mar 1965 (KPD) Irlandia Utara 2 - 1 Belanda

Lima pertandingan terakhir Belanda:
31 Mei 2012 (PUC) Belanda 2 - 0 Slowakia
27 Mei 2012 (PUC) Belanda 1 - 2 Bulgaria
23 Mei 2012 (PUC) Bayern M√ľnchen 3 - 2 Belanda
01 Mar 2012 (PUC) Inggris 2 - 3 Belanda
16 Nov 2011 (PUC) Jerman 3 - 0 Belanda

Lima pertandingan terakhir Irlandia Utara:
01 Mar 2012 (PUC) Irlandia Utara 0 - 3 Norwegia
12 Okt 2011 (PPE) Italia 3 - 0 Irlandia Utara
08 Okt 2011 (PPE) Irlandia Utara 1 - 2 Estonia
07 Sep 2011 (PPE) Estonia 4 - 1 Irlandia Utara
03 Sep 2011 (PPE) Irlandia Utara 0 - 1 Serbia

Prediksi susunan pemain Belanda vs Irlandia Utara:

Belanda (4-2-3-1): 22-Krul, 2-Van Der Wiel, 4-Mathijsen, 3-Heitinga, 14-Schaars, 6-van Bommell, 8-Nigel De Jong, 11-Robben, 10-Sneijder, 7-Kuyt, 16-van persie.
  
Irlandia Utara (4-4-2): Camp, McGiven, Lafferty, Hondson, Duff, Clingan, Cory Evans, Ferguson, Norwood, Donnelly, Healy.

Prediksi skor pertandingan Belanda vs Irlandia Utara by Bolagoalnet:
Belanda kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Irlandia Utara dengan skor ... Belanda 3 - 0 Irlandia Utara.
  
Sumber: Prediksi Bola

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive