multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Pasaman Barat mulai data instansi yang perlu CPNS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pasaman Barat, Sumatera Barat, mulai melakukan pendataan di sejumlah instansi yang ada dalam rangka usulan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2012.
“Hingga saat ini belum ada data lengkap berapa orang yang diusulkan ke pusat untuk penerimaan CPNS tahun 2012 ini. Kita menargetkan hingga tanggal 20 Juni nanti data yang dikumplkan akan rampung,” kata Kepala BKD Pasaman Barat, Syahnan di Simpangampek, Minggu.

Dia mengatakan, untuk melakukan pendataan itu, pihaknya telah membentuk tim analisis jabatan. Tim itu melakukan pendataan sesuai dengan instansi atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan membutuhkan waktu.
Dia menjelaskan, pendataan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk keseriusan Pasaman Barat karena data yang dikirim sebelumnya secara otomatis gagal. Data baru itu nantinya akan dikirimkan ke provinsi untuk diusulkan ke pusat.
Dia mengatakan, formasi yang akan diusulkan sesuai dengan kebutuhan pegawai di daerahnya. Salah satu jurusan yang sangat dibutuhkan adalah D III Akuntasi karena formasi jurusan Akuntansi dibutuhkan di Nagari (desa adat) untuk dijadikan sebagai tenaga keuangan dan pembukuan.
Selain itu, formasi guru SD juga sangat dibutuhkan. Diperkirakan sekitar 400 orang akan diusulkan.
“Sekitar 500 guru SD akan pensiun untuk itu tahun 2015 nanti guru yang ada harus mencapai 900 orang. Sedangkan jumlah PNS yang ada saat ini ada sekitar 5600 orang lebih,” kata dia.
Selain guru dan tenaga akuntansi, tenaga informasi dan teknis juga sangat dibutuhkan dan akan diusulkan ke pemerintah pusat.
Dia menambahkan, untuk CPNS kategori II ada sekitar 1.400 orang lebih. Teknis penerimaan ini juga sedang proses di pusat. Mereka akan menjalani tes di daerah.
“Konsorsium pelaksanaannya langsung dari perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Menteri Aparatur Negara dan di kabupaten hanya sebagai pelaksana,” katanya.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive