multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Dan Jadwal Pertandingan Persiba Bantul vs Persebaya IPL (IPL 16 JUNI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Persiba Bantul vs Persebaya IPL. Boleh saja Persebaya optimistis meraih poin di kandang Persiba Bantul sore nanti (16/6). Sebab, mereka menorehkan tren sukses dalam beberapa laga terakhir. Pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam Indonesian Premier League (IPL) bakal memberikan tantangan yang berbeda.
Persiba yang pernah mempermalukan Persebaya di Gelora 10 Nopember bakal menjadi batu sandungan. Ibaratnya, menghadapi Persiba tidak cukup hanya mengan dalkan semangat, namun juga butuh soliditas tim dan strategi yang mumpuni.

Kepercayaan diri yang berlebihan bisa menjadi racun bagi Persebaya. Bisa jadi, kekalahan 0-1 dari Persiba pada putaran pertama lalu terjadi karena overconfidence tim. "Kami tidak takabur soal hasil pertandingan. Hasil besok masih misteri. Tetapi, dengan melihat kondisi tim saat ini, bolehkan saya tetap optimistis dalam laga nanti," kata pelatih Persebaya Divaldo Alveskemarin.

Divaldo layak percaya diri karena sejumlah pilar yang dikabarkan cedera bisa tampil. Mereka adalah Fernando Soler, Mario Karlovic dan M. Taufiq. "Setelah kami konsultasikan dengan dokter, mereka bisa main. Tidak ada cedera serius. Mereka hanya bermasalah dengan kebugaran," terang mantan pelatih Persijap Jepara itu.

Namun, itu tidak berlaku bagi Walter Brizuela, Andik Vermansah, dan Rendi Irwan Saputra. Ketiganya masih berbalut cedera. Walter mengalami cedera bahu. Andik dan Rendi meng alami pembengkakan di bagian kaki. Divaldo tidak mau mengambil risiko dengan absennya tiga pemain tersebut.

Divaldo memikirkan sejumlah strategi khusus. Salah satunya, memasang Ryan Wahyu dan Feri Ariawan sebagai tandem Fernando Soler di lini depan. Di lini tengah tidak terjadi terlalu banyak rotasi. Karlovic, Jusmadi, dan Taufiq masih jadi andalan.

Untuk sektor belakang, Divaldo tidak terlalu kha watir. Sebab, Erol Iba dan Mat Halil siap membuat kejutan dengan membantu serangan dari sektor kiri kanan lapangan. Nah, sebagai jangkar, ada Otavio Dutra dan Rivelino Ardiles. Untuk pengamanan terakhir di bawah mistar, Dedy Iman masih menjadi pilihan.

Ya, pada leg pertama 28 Januari lalu Persebaya takluk di kandang, Gelora 10 Nopember, melalui gol tunggal Kornelis Kaimu. "Kami berharap, semua pemain bisa berkonsentrasi dan fight hingga menit terakhir," tutur Divaldo.

Di sisi lain, Persiba yang pernah menaklukkan Persebaya di Surabaya ingin mengulanginya di depan pendukung sen diri. Hal tersebut diyakini asisten pelatih Persiba Sajuri Sahid. "Main di kandang, tentu kami membidik tiga poin," katanya.

Pelatih yang berhasil mengantar Persiba kekasta kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut menuturkan, kemenangan bakal membuat timnya berada di lima be sar klasemen sementara IPL. "Kami menyiap kan semuanya. Lawan yang kami hadapi merupakan tim bagus. Kami siap," tegasnya.

Head to head Persiba Bantul vs Persebaya IPL:
28 Jan 2012 (IPL) Persebaya IPL 0 - 1 Persiba Bantul

Lima pertandingan terkahir Persiba Bantul:
13 Jun 2012 (PPI) Persiba Bantul 3 - 1 PPSM Sakti
10 Jun 2012 (IPL) Persija IPL 1 - 2 Persiba Bantul
07 Jun 2012 (PPI) PPSM Sakti 3 - 0 Persiba Bantul
28 Mei 2012 (IPL) Persema 3 - 0 Persiba Bantul
19 Mei 2012 (IPL) Persiba Bantul 1 - 1 Semen Padang

Lima pertandingan terakhir Persebaya IPL:
13 Jun 2012 (PPI) Persebaya IPL 3 - 2 Persik
06 Jun 2012 (PPI) Persik 1 - 3 Persebaya IPL
03 Jun 2012 (IPL) Persebaya IPL 3 - 3 Persija IPL
30 Mei 2012 (PPI) Persebaya IPL 3 - 0 PSLS
27 Mei 2012 (IPL) Persebaya IPL 2 - 0 Persibo Bojonegoro

Prediksi susunan pemain Persiba Bantul vs Persebaya IPL:

Persiba Bantul (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho (pg), Burhanudin Nihe,Eduardo Bizaro, Anwarudin, Wahyu Wijiastanto; Angga Patra Tama, Busari, Johan Manaji, Slamet Nurcahyo; Kornelis Kaimu, Ezequiel Gonzalez.
Pelatih: M. Basri.


Persebaya IPL (4-3-3): Dedi Iman (PG), Mat Halil, Otavio Dutra, Erol Iba (c), Rivelino Ardiles; Jusmadi, Mario Karlovic, Taufiq; Rian Wahyu, Fernando Soler, Feri Ariawan.
Pelatih: Divaldo Alves.


Prediksi skor pertandingan Persiba Bantul vs Persebaya IPL by Bolagoalnet
: Persiba Bantul kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Persebaya IPL dengan skor ... Persiba Bantul 2 - 1 Persebaya IPL. Pertandingan Persiba Bantul vs Persebaya IPL disiarkan LIVE di MNC TV pada tanggal 16 Juni 2012, pukul 15.30 WIB.
Sumber:

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive