multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Manfaat Daun Dan Buah Sirsak

Daun Dan Buah Sirsak ternyata memiliki banyak manfaat, seperti halnya Buah Pepaya. Bauh yang satu ini memang bisa kita dapatkan dengan mudah di sekitar kita. Buah yang memiliki nama latin Annona muricata L ini tumbuh dengan subur di Indonesia. Banyak orang yang sudah membuktikan Manfaat Daun Dan Buah Sirsak, ini berdasarkan beberapa hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli kesehata.

Manfaat Daun Dan Buah Sirsak
Nah, berikut adalah beberapa Manfaat Daun Dan Buah Sirsak dan berbagai cara pengolahannya agar bisa dijadikan sebagai obat. Berikut selengkapnya:

1. Pengobatan Kanker.
10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.

2 Sakit Pinggang.
20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.

3. Bayi Mencret.
Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

4. Ambeien.
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

5. Bisul.
Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.

6. Anyang-anyangen.
Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

7. Sakit Kandung Air Seni.
Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

8. Penyakit Liver.
Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu

9. Eksim dan Rematik.
Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian yang sakit

10. Bunga sirsak
Bunga sirsak dapat digunakan utk menyembuhkan katarak tapi bagaimana penggunaannya saya belom tau. Kalo saya sudah dapatkan resepnya akan saya tambahkan di sini.

Nah, semoga informasi tentang Manfaat Daun Dan Buah Sirsak di atas bermanfaat untuk Anda. Bagi Anda yang ingin Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, yuk baca info lengkapnya juga di blog ini.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive