multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Kerajinan Tangan Dari Botol Aqua Bekas | buat Lampu Tidur

Dhono-wareh kerajinan tangan dari botol bekas memang sangatlah beragam dan bermacam macam untuk itu perlu kratifitas yang diperlukan untuk membuat prakarya kerajinan  tangan yang bermanfaat dengan kreasi yang beragam pula dalam membuat benda atau sesuatu lalu bagaimana sihh cara membuat kerajinan tangan dari botol aqua bekas Nahhh disini anti akan kita sedikit ulas tentang hall membuat prakarya dari botol plastik aqua bekas.Memang kreatifitas diperlukan disini silahkan bagi kalian bisa buat yang satu ini untuk di rumah, Perlu di temani orang dewasa untuk membantu adek adek dalam membuat prakarya ini semoga bermanfaat.

LAMPU TIDUR DARI BOTOL PLASTIK BEKAS



Sebelum memualai kreasi, bahan dan alat yang kita perlukan adalah:

  1. Botol Plastik Bekas dengan model sesuai selera kita yang telah kita bersihkan,
  2. Kabel listrik,
  3. lampu kecil (lampu cabai beserta cupnya),
  4. colokan lampu,
  5. cutter yang tajam,
  6. lem plastik, dan
  7. cat semprot.
Setelah semua bahan dan perlengkapan telah siap, langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah:
  • Kita potong bagian bawah botol plastik tersebut mengikuti bentuknya menggunakan cutter yang tajam. Jika bentuknya bergelombang kita ikuti saja menurut bentuknya. Bagian bawah botol ini akan kita jadikan sebagai kaki lampu tidur kita.
  • Lubangi bagian tengah dari bawah botol plastik yang telah kita potong, untuk lubang kabel. Buat juga lubang yang sama di bagian tutup botolnya.
  • Rekatkan bagian bawah botol plastik yang telah dipotong tersebut kebagian tutup botolnya dengan menggunakan lem. Sesuaikan letaknya dengan lubang yang telah kita buat di tutup botol tersebut (bisa juga lubang dibuat setelah tutup botol dan bagian bawah lubang di rekatkan-pilih yang menurut kita mudah saja)
  • kemuadian setelah sambungan telah kering dan kuat. Kita bisa memberi warna lampu dari botol plastic tersebut menggunakan cat semprot (bisa menggunakan cat semprot dalam kemasan kaleng (pylok) atau menggunakan cat minyak yang disemprotkan menggunakan semprotan nyamuk).
  • setelah cat mengering, kita tinggal memasang lampu dan kabelnya saja. Rekatkan cup lampu dengan menggunakan lem pada bagian dalam tutup botol agar lebih kuat.
  • tambahkan beberapa ornamen/hiasan sesuai dengan selera kita.
Mudah bukan cara membuatnya? Caranya pun sangatlah mudah… hanya dengan sedikit kreativitas kita bisa menyulap sebuah botol plastik bekas yang tidak berguna menjadi hiasan lampu kamar yang cantik dan unik, yang memiliki nilai kreatifitas dan ekonomi yang tinggi.

cara membuat kerajinan tangan botol aqua bekas telah kita ulas sedikit semoga berhasil membuatnya dan kita akan berjumpa lagi dalam kerajinan tangan berikutnya semoga sukses.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive