multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim

cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim Untuk membuat kreasi dari bekas stik es cream memang sangat banyak sekali hasil karya yang akan kita hasilkan dengan sedikit variasi dan kreatifitas diri kita sendiri tentunya. 

untuk kali ini sedikit Tips buat kerajinan tangan dari stik es kream membuat bros cantik.

Bros Unik dari Stik Es Krim

Membuat perhiasan cantik tidak perlu dengan bahan yang mahal. Bahkan bahan bekas pun bisa disulap menjadi beragam kreasi unik dan cantik. Salah satu diantaranya adalah stik es krim.

Mulai saat ini jangan buang stik es krim yang anda makan.  Sebab, hanya dengan sentuhan kecil stik es krim yang tampak sederhana itu bisa disulap menjadi bros cantik yang akan menghiasi jilbab anda.

Bagaimana caranya? Berikut cara sederhana menyulap stik es krim menjadi bros unik

    * Alat dan bahan

Bahan dan alat yang digunakan tidak sulit. Sediakan stik es krim sebagai bahan dasar, peniti untuk bros dan lem tembak sebagai perekat. Kemudian sebagai hiasan sediakan manik-manik, biji-bijian, kerang dan benda-benda unik lain yang seimbang dengan stik.

    * Cara membuat

   1. Potong stik sepanjang 2 – 2,5 cm. Kemudian rekatkan potongan-potongan sesuai bentuk yang anda inginkan. Bisa berbentuk huruf V, silang seperti tambah atau kali, disusun dua sejajar dan sebagainya. Terserah anda seperti apa pola bros yang unik.
   2. Kemudian hias rangka bros tersebut dengan manik-manik, biji-bijian, kerang dan hiasan lainnya. Rekatkan bahan-bahan tersebut dengan menggunakan lem tembak.
   3. Pasang peniti pada bagian belakang stik yang tidak ditempeli hiasan.
   4. Bros siap digunakan



Bahan-bahan dan peralatan yang diperlukan untuk membuat miniatur rumah dengan sebagai berikut:

o Stik es krim
o sterofom
o Pisau/gunting
o Lem FOX
o Biji-bijian (kacang hijau)/ hiasan unik
o Tali pita
o spidol warna
o tusuk gigi

Cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim Susunan cantik Hiasan dinding dan pigora photo

1.Siapkan stik es krim yang diperlukan, sisakan beberapa untuk hiasannya.
struktur stick ice cream 1
sturuktur dari stick ice cream
sturuktur dari stick ice cream 1struktur stick ice cream 3
struktur stick ice cream 4
struktur stick ice cream 4
karya dari stick ice cream 2
2. stik es krim yang di gunakan, disusun dan lem lah menggunakan lem FOX pada sudut - sudutnya, sehingga membentuk balok yang terbuka, dan alasnya buatlah sedikit lebih panjang atau lebar untuk tempat menaruh  tissue.
3. setelah itu, buatlah bagian tutupnya menyerupai genteng dan susunlah stik eskrim tersebut dan lemlah pada bagian-bagiannya lalu keringkanlah agar lemnya menjadi kuat.
4. kemudian setelah kering, siapkanlah beberapa stik es krim untuk membuatdesign pagernya dan sertakan tusuk gigi untuk meletakan di sterofom.
5. setelah bagian genteng dan temboknya sudah kering, lem lah pada bagian sudut-sudut genteng dan temboknya agar menjadi miniatur rumah yang diinginkan.
6. setelah semuanya jadi,  siapkan sterofom untuk menjadi alasnya. Lalu tatalah seperti miniatur rumah-rumah lainnya.
7. setelah disusun dan sudah rapih hiasilah sesuai selera dan juga buatlah jalan, pintu dan jendala dengan menggunakan spidol.






TAG: Bunga Dari Kertas untuk Kerajinan Tangan Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Botol Tempat Pensil

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive