multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Swedia vs Inggris (Euro 16 Juni 2012)

BERITA BOLA - Hasil Swedia vs Inggris. Inggris sukses raih kemenangan pada laga kedua mereka di Euro 2012 usai menekuk Swedia dengan skor tipis 3-2. Sekaligus memastikan Swedia harus angkat koper dari Euro 2012.

Bertanding di Stadion Olimpiade, Sabtu, 16 Juni 2012, Inggris tampil dominan sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang diperoleh Inggris melalui striker mereka Danny Welbeck dan Andy Carroll.

Carroll yang dipercaya sebagai starter pada laga ini akhirnya membayarnya dengan sebuah gol pada menit ke-23. Umpan Steven Gerrard yang mengarah ke antara Olof Mellberg dan Andreas Granqvist, disambut tandukan keras oleh Carroll yang tak bisa diantisipasi oleh Isaksson. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Inggris tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Swedia mengambil inisiatif penyerangan. Pada menit ke-49 Swedia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol bunuh diri Glen Johnson. Berawal dari tendangan Zlatan Ibrahimovic yang membentur pagar betis, bola lantas mengarah ke tiang jauh. Olof Mellberg melepaskan tembakan yang coba ditepis Joe Hart. Namun, bola mengarah ke tubuh Glen Johnson dan membuatnya berbalik meluncur ke arah gawang.

Sepuluh menit berselang, Swedia berbalik unggul. Kali ini Olof Mellberg yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya tak mampu diantisipasi Hart.

Tertinggal satu gol, Roy Hodgson menarik James Milner dan memasukkan Theo Walcott. Sebuah putusan yang bijak. Tiga menit setelah masuk atau tepatnya pada menit ke-64. Walcott menyamakan skor. Bermula dari tendangan pojok yang dihalau pemain bertahan Swedia, bola lantas mendarat di kaki Walcott. Dia kemudian melepaskan tendangan melengkung yang tak membuat Isaksson hanya menepis udara kosong.

Walcott jualah yang menjadi kreator gol kemenangan Inggris yang dicetak Danny Welbeck pada menit ke-78. Sebuah gol yang cukup indah. Walcott yang menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Swedia, lantas memberikan umpan silang rendah kepada Welbeck. Striker asal Manchester United itu menyelesaikan umpan Walcott dengan tendangan tumit yang menipu Isaksson.

Gol Welbeck itu tak hanya memberikan kemenangan 3-2 bagi Inggris. Pun memaksa Swedia pulang cepat lantaran gagal mendulang poin dari dua pertandingan yang dilakoninya.

Berikut video highlight pertandingan Swedia vs Inggris:




Susunan pemain Swedia vs Inggris:

Swedia: Andreas Isaksson, Olof Mellberg, Andreas Granqvist (Carl Mikael Lustig 66'), Martin Olsson, Jonas Olsson, Rasmus Elm (Christian Wilhelmsson 81'), Sebastian Larsson, Anders Svensson, Kim Källström, Zlatan Ibrahimovic, Johan Elmander (Markus Rosenberg 79').

Inggris: Joe Hart, Glen Johnson, Ashley Cole, John Terry, Joleon Lescott, Steven Gerrard, Ashley Young, James Milner (Theo Walcott 61'), Scott Parker, Andy Carroll, Danny Welbeck (Alex Oxlade-Chamberlain 90').

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive