multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Gejala Penyakit Jantung

Menjaga Kesehatan Jantung adalah hal yang mutlak dilakukan oleh semua orang, karena serangan jantung bisa menyerang kita kapan saja. Anda harus mengantisipasi Penyakit Jantung ini sejak awal denga mengetahui gejalanya, seperti halnya juga Anda mengetahui Gejala Hepatitis sejak dini.

Dengan mengetahui Gejala Penyakit Jantung sejak awal, maka Anda dapat mengetahui tindakan apa yang semestinya dilakukan untuk antisipasi, apalagi bagi Anda penderita sakit jantung. Penyakit Jantung lebih dikenal dengan istilah infark jantung, ini merupakan jenis serangan jantung yang sangat serius. Banyak sekali penyebab yang mengakibatkan serangan jantung tersebut datang secara tiba-tiba.

Gejala Penyakit Jantung
Pada dasarnya, serangan jantung disebabkan oleh penumpukan makanan tak sehat di tubuh. Oleh karena itu, kematian serangan jantung sangat erat hubungannya dengan konsumsi makanan yang sarat lemak dan gula. Nah, berikut ini adalah beberapa Gejala Penyakit Jantung yang harus Anda ketahui seperti yang dikemukakan dalam bukunya yang berjudul "Family Medical care" oleh Dr John F Knight:

- Rasa tertekan yang berkepanjangan atau rasa tidak enak yang tidak biasa di dada bagian tengah, di balik tulang dada.

- Rasa nyeri bisa menyebar ke bahu, lengan, leher atau rahang.

- Seringkali rasa nyeri itu disertai dengan berkeringat.

- Mual, muntah-muntah dan sesak napas bisa terjadi.

- Kadang-kadang gejala-gejala akan mereda tapi kemudian timbul lagi.

- Jangan sepelekan nyeri dada yang tidak hilang setelah 15 atau 20 menit berisitirahat karena hal tersebut bisa jadi pertanda serangan jantung.

Nah, semoga informasi tentang Gejala Penyakit Jantung di atas bermanfaat untuk Anda. Tetapa selalu menjaga kesehatan Anda, lakukanlah hal-hal Sederhana Menjaga Kesehatan Jantung. Selain jantung, organ dalam tubuh yang harus dijaga adalah ginjal, yuk baca bagaimana cara Menjaga Kesehatan Ginjal di Blog ini. Salam sehat!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive