multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Merawat dan Menjaga Kesehatan Ginjal

Kesehatan sangat penting artinya bagi kita, salah satu yang perlu diperhatikan adalah masalah kesehatan Ginjal. Berikut ini tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Ginjal agar kesehatan Anda tetap terjaga. Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan ginjal dalam tubuh kita. Berikut ini beberap cara yang bisa Anda lakukan:


1. Atur pola makan
Pilih padi-padian, buah, dan sayuran organik. Hindari makanan olahan, batasi garam, ganti daging penuh lemak dengan ikan atau daging putih tanpa lemak.

2. Jaga Pencernaan
Tambahkan konsumsi probiotik, prebiotik, dan makanan kaya serat. Cara ini juga baik untuk mengurangi efek buruk pestisida yang ada pada makanan.

3. Berhenti Merokok
Hasil studi yang dipublikasikan oleh American Physiological Society pada tahun 2007 menyimpulkan bahwa nikotin merupakan faktor utama yang menyebabkan gangguan ginjal.

4. Hindari Alkohol
Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah, salah satu masalah yang bisa berujung pada gangguan ginjal. Juga membuat orang sering berkemih sehingga berisiko mengalami dehidrasi.http://www.blogger.com/img/blank.gif

5. Banyak Minum Air Putih Dan Rajin Berolahraga
Minum air sedikitnya 6-8 gelas air putih sehari. Jangan malas berolahraga. Jalan kaki 4-5 kali seminggu cukup untuk membantu menjaga kesehatan detak jantung, yang juga baik untuk ginjal.

Semoga tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Ginjal di atas bermanfaat untuk Anda sebelum Ginjal Anda sakit. Lakukanlah secara teratur agar ginjal Anda tetap sehat. Anda juga bisa membaca Cara Menjaga Kesehatan Jantung dan Cara Menjaga Kesehatan Mata di blog ini. Selamat mencoba.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive