Bunga Dari Kertas untuk Kerajinan Tangan

KALI ini mau share lagi yang agak berbeda dengan Kerajinan tangan dari kertas untuk di jadikan Bunga Kertas, nahhh memang kertas sangat cocok sekali di buat bunga dengan sedikit kreatifitas yang kita berikut sedikit tip membuat bunga dari kertas dengan tips bergambar dibawah ini semoga bermanfaat dan berhasil.... untuk bahannya dan alatnya seperti biasa cukup mudah untuk di dapatkan. Tentu saja sediakan Gunting, lem, pencil, dan tentu saja Kertas... Kertas di sini anda bisa gunakan Apa saja yang pasti layak pakai bisa Kertas bekas Undangan atau bekas kado.



Seperti yang terlihat di gambar, Guntinglah kertas membentuk lingkaran. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kemauan bunda. Kemudian gunting kertas membentuk spiral dari sisi luar hingga ke tengah lingkaran. Lebar guntingan spiral diusahakan diatas 2 cm. Bimbinglah anak saat menggunting kertas. Sebab resiko luka dapat terjadi jika tidak hati-hati menggunakan gunting yang tajam.


Setelah di dapatkan bentuk spiral atau lebih mirip bentuk obat nyamuk bakar, ambillah ujungnya dan lipatlah ke dalam sehingga membentuk gulungan kecil. Gulunglah kertas sampai pada ujung satunya seperti telihat pada gambar. Jangan lupa merapikan bentuknya hingga menyerupai kuntum bunga mawar. Setelah itu rekatkan dengan menggunakan lem. Tunggu sampai kering. Maka jadilah satu kuntum bunga dari kertas bekas.


Buatlah kuntum bunga sampai jumlahnya cukup untuk hiasan pada lampu tidur. Rekatkan dengan lem pada tepi lampu tidur anak. Bunda juga dapat memvariasikannya dengan bunga-bunga kecil. Ide menempelkan hiasan bunga dari kertas bisa juga diterapkan di barang-barang yang ada di kamar anak. Selamat berkreasi.




TAG: latihan membentuk otot kerajinan tangan tempat pensil contoh sertifikat renang cerita pendek sunda cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas cara membuat keterampilan dari kertas bekas berita kenakalan remaja di masyarakat 


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...