multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Bedanya Browser Firefox, Chrome, Opera

Saat ini, browser yang paling sering dipakai ada 3, yaitu Google Chrome, Mozilla Firefox dan Opera. Ketiga browser tersebut sangat berbeda dan memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Kali ini saya akan bahas kelebihan dan kekurangan masing masing browser tersebut.
  1. Google Chrome

  2. Google Chrome merupakan browser saingan dari Mozilla. Google Chrome ini cepat dan sangat ringan. Beberapa kelebihan dari GC ini adalah 
    1. Proses pada saat membuka aplikasi yang cepat cepat cepat walaupun dengan spek komputer yang normal normal saja
    2. Pada saat browsing, memang google chrome ini cepat dan mampu load game dengan lebih cepat daripada browser lain. apalagi jika ditambah plugin lain
    3. Google Chrome ini FREE pastinya, hahahaha
    4. Google Chrome ini juga dapat dipakai untuk main game, untuk dapatkannya (sekalian backlink ke google) anda bisa cari di google dengan keyword "Chrome App Store" disana ada banyak apps yang bisa anda mainkan, yang paling saya suka adalah CARGO BRIDGE
    5. Kelebihan lain adalah dapat dirubahnya tampilan Google Chrome, seperti pada komputer kita, jika anda mau, anda bisa bisa klik Google Chrome theme
    6. Option yang tidak menggunakan ok, kita bisa dengan mudah mengganti pengaturan tanpa harus klik ok
    Namun, dibalik kelebihan, ada juga kekurangannya.
    1. (di saya sih) Setiap Upload File pasti akan Not Responding untuk beberapa waktu.
    2. Tidak ada fasilitas seperti greasemonkey pada MF.
    Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada bagian GOOGLE CHROME ,, XD


  3. Mozilla Firefox

  4. Mozilla ini adalah browser yang paling bersejarah, karena browser ini sudah berusia 6 tahun sejak perilisan perdananya pada 9 November 2004, dengan semua perjuangan dan beberapa kali ubah nama dan logo Mozilla ini mampu menjadi browser favorit sekarang selain Google Chrome (mau lihat sejarah logonya? klik Sejarah Logo Mozilla)
    Kelebihan:
    1. Navbar yang nyaman, navigasi dalam Firefox ini lebih nyaman dan lebih enak dibanding dengan GC.
    2. Firefox ini menurut saya lebih aman dibanding IE karena tidak menggunakan Active-X seperti pada IE.
    3. Keuntungan greasemonkey, greasemonkey ini dapat menggunakan script script untuk dapat masuk kedalam sistem utama dari suatu web atau page.
    4. Firefox ini juga banyak ekstensinya dan dapat digunakan untuk mempermudah browsing kita.
    5. Berfungsinya auto .com / .net / .org , fungsi ini dapat kita nikmati dengan menekan ctrl+enter, ctrl+shift+enter dan shift+enter
    6. Dapat dengan mudah dilakukan overclocking bagi yang sudah mengerti dan sudah professional.
    Kekurangan:
    1. Proses load aplikasi yang menurut saya lama.
    2. Dari segi tampilan firefox memang terlihat lebih rumit dibanding GC
    3. Dari segi inner atau sistem, shortcut banyak yang tidak terlalu perlu menurut saya
    4. Kadang terjadi hang dan not responding
  5. Opera
  6.  Opera merupakan saingan dari kedua browser diatas, saya tempatkan di terakhir karena memang tidak terlalu spesial menurut saya.
    Kelebihan:
    1. Terdapat Opera turbo yang dapat diautoaktifkan ketika koneksi lelet sehingga dapat leih cepat untuk load page.
    2. terdapat shortcut di new tab yang dapat diatur apa saja dan ada berapa shortcutnya
    3. Navbar yang lumayan nyaman menurut saya
    4. Dapat mengelompokan tab sehingga dapat lebih mudah bagi sebagian orang dan mempersulit bagi sebagiannya lagi
    Kekurangan:
    1. Proses load aplikasi yang menurut saya lama.
    2. Dari segi tampilan, Opera terlihat simpel namun masih tetap lebih simpel google chrome
    3. Shortcut yang menurut saya kurang efisien
    4. beberapa tombol berfungsi berbeda dengan MF, kenapa saya bandingkan dengan MF, karena browser yang menjadi favorit masih MF.
Jika anda Ingin Download versi terbaru dari ketiga browser ini silahkan lihat tabel dibawah ini, versi terakhir dari GC adalah v16 Mozilla versi 8 beta 2 dan opera

File Name File SizeDownload
Google Chrome 16.0.904.0 Beta  22,97 MB icon Download
Mozilla Firefox 8.0 Beta 3  14,61 MB icon Download
Opera 11.51 9,83 MB icon Download

Sumber

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive