multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Akibat Pergaulan Bebas | pahami sebelum menyesal

Dhono-wareh kali ini berbicara soal artikel akibat pergaulan bebas yang saat ini marak dan makin parah terutama narkoba mungkin kalau aga sekalian penah nonton film akibat pergaulan bebas pastinya di situ sudah pasti mendapatkan sebuah gambaran bagaimaba kehidupa yang seperti itu yang di kiranya Malah bikin gaul tapi malah Digauli.

Akibat Pergaulan Bebas Sebagian besar dampak atau akibat pergaulan bebas itu dirasakan oleh remaja dan kelompok usia produktif lainnya. Mangapa? Di usianya tersebut, remaja memang sedang mencari jati diri dan ingin mencoba melakukan hal-hal yang dianggap baru.

Merokok, narkoba, free sex, dan lainnya. Memang, awalnya mereka hanya coba-coba, namun sayang hal tersebut justru akan membuat seseorang yang pernah melakukannya menjadi kecanduan.

Semakin banyaknya remaja dan kalangan usia produktif yang mengidap penyakit Aids, meninggal dunia karena over dosis, dan mengidap penyakit-penyakit kronis lainnya adalah beberapa bukti dari dahsyatnya akibat pergaulan bebas ini. Ya, akibat pergaulan bebas di kalangan remaja  ini tidak hanya menyakitkan, tetapi juga mematikan. akibat pergaulan bebas di kalangan pelajar yang menyesatkan itu (terutama seks bebas dan narkoba), adalah penyesalan, penderitaan seumur hidup hingga kematian di usia muda. Mereka terpaksa kehilangan masa depan.

Para penganut pergaulan bebas cenderung tidak lagi menghormati norma yang berlaku. Akibat pergaulan bebas yang buruk pun seakan sengaja mereka tabrak. Mereka menganggap saat ini adalah era mereka. Era untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan tanpa adanya pengekangan dari pihak manapun. Sungguh sebuah pemikiran yang salah besar. Mungkin karenanya kurangnya pemaham budaya yang santun juga norma Agama

Agama adalah pengendali. Agama adalah petunjuk. Seseorang yang memiliki sedikit pamahaman tentang agama akan sangat mudah dipengaruhi oleh hal-hal negatif apapun, termasuk doktrin pergaulan bebas yang disebarkan melalui budaya barat. Agama tdak lagi menjadi pegangan bagi mereka. Etika Pergaulan Remaja Dalam Pandangan Islam

Dengan demikian apapun yang mereka lakukan akan selamanya mereka anggap benar. Dosa bukan lagi sesuatu yang dikhawatirkan oleh mereka. Apalagi ocehan orangtua. Tak akan ada lagi yang mampu mengingatkan mereka, sebelum akhirnya mereka merasakan dampak dan akibat pergaulan bebas tersebut

Saat ini, untuk meminimalisir pergaulan bebas di kalangan remaja bukan hanya tanggung jawab agama, melainkan tanggung jawab bersama, terutama pemerintah, orang tua dan lingkungan terdekat. Pemerintah harus bisa membatasi dan memfilter dengan serius terhadap segala sesuatu yang datang dari budaya barat.

Selain itu, orangtua juga jangan terlalu cuek dengan pergaulan anak-anaknya. Lalu, lingkungan terdekatnya, dalam hal ini sekolah, harus mulai memberikan pemahaman mengenai bahaya dari pergaulan bebas dengan cara memberikan pendidikan seks secara wajar.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive