multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Video Klip Zaskia "1 Jam" Menjiplak MV 4Minute

Video Klip Zaskia 1 Jam Menjiplak 4Minute

Ristizona - Penyanyi dangdut Zaskia semakin dikenal karena belakangan ini dia sering disorot media karena memperkenalkan 'goyang itik'-nya yang unik. Tak ayal banyak orang yang penasaran ingin melihat video klip goyang itik itu, termasuk saya. :D

Di situs youtube, ada dua versi video klip '1 Jam' milik Zaskia yang di-upload oleh NagaswaraOfficial. Versi pertama hanya menampilkan Zaskia seorang diri yang memperlihatkan 'goyang itik' yang aduhai itu, goyangannya nampak pas, sesuai dengan irama lagunya. Sedangkan video klip versi kedua Zaskia ditemani oleh beberapa penari, video ini terlihat lebih mewah dibandingkan dengan yang pertama.

Tapi untuk video klip yang kedua, ada sesuatu yang aneh karena saya merasa pernah melihat beberapa bagian di video itu juga ada di music video-nya 4Minute, girlband asal Korea. Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya melihat kembali MV 4Minute. dan setelah dilihat memang benar, ada beberapa bagian di video klip Zaskia yang diambil dari situ, di bagian awal dan di tengah video klip milik Zaskia tampak sama dengan MV 4Minute - I My Me Mine.

Berikut bagian dari video klip zaskia - 1 jam yang saya duga mengambil dari MV 4Minute.

Detik 00:02 di MV 4Minute - I My Me Mine terlihat sebuah jam, dan pada detik 00:01 di video klip Zaskia - 1 Jam juga terlihat sebuah jam yang sama persis. (lihat gambar)

video klip zaskia plagiat 4Minute, jam
00:02 di MV 4Minute - I My Me Mine

video klip zaskia plagiat
00:01 di video klip Zaskia - 1 Jam

Detik 00:09 pada MV 4Minute - I My Me Mine terlihat tabung yang dituang cairan berwarna biru, sedangkan di video klip zaskia - 1 Jam tabung ini tampil pada detik 00:06. (lihat gambar)

video klip zaskia contek 4Minute
00:09 di MV 4Minute - I My Me Mine

video klip zaskia plagiat 4Minute
00:06 di video klip Zaskia - 1 Jam

Tampak sebuah rubik yang bertuliskan I My Me Mine di MV 4Minute pada detik ,di video klip zaskia - 1 Jam rubik ini muncul pada menit (lihat gambar)

video klip zaskia jiplak 4Minute, rubik
00:11 di MV 4Minute - I My Me Mine

video klip zaskia plagiat 4Minute, rubik
00:31 di video klip Zaskia - 1 Jam
Terlihat mesin jam pada 00:07 pada MV 4Minute, sedangkan di video klip Zaskia mesin jam ini terlihat di detik  00:25. (lihat gambar)

video klip zaskia plagiat 4Minute, mesin jam
00:07 di MV 4Minute - I My Me Mine

video klip zaskia jiplak 4Minute, mesin jam
00:25 di video klip Zaskia - 1 Jam
Sebenarnya dipertengahan video masih ada beberapa bagian lagi, tapi ini sudah cukup untuk melihat kesamaannya. Jika kurang yakin dengan apa yang saya kemukakan, dibawah merupakan video klip Zaskia dan 4Minute, silakan diperhatikan.




di upload oleh 4minuteofficial




di upload oleh NagaswaraOfficial

Saat postingan ini dibuat, video "1 Jam" yang di-upload oleh NagaswaraOfficial pada 5 April yang lalu sudah dilihat lebih dari 25.000. Bagaimana menurut kamu? apa video klip Zaskia ini bisa dikatakan plagiat?

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive