multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh

Dhono-wareh manfaat buah melon Yukkk mari kita lihat apasih kandungan buah melon dan tentunya apajuga manfaatnya untuk tubuh kita dalam hal ini kita akan sedikit membahas tentang buah melon ini untuk kesehatan tubuh.
Manfaat Buah Melon Khasiat Melon Bagi Kesehatan - Buah melon yang masih segar ini banyak di sukai orang karena memiliki daging buah yang bertekstur yang lunak. Daging buah melon ada yang berwarna putih ada juga yang merah, semua tergantung pada kultivarnya. Selain segar di makan, ternyata buah melon memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh manusaia. Mau tahu manfaat dan khasiat buah melon bagi kesehatan badan manusia?

Buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat. Jadi ada baiknya Anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.

Khasiat Buah Melon

Berikut beberapa khasiat dari buah melon :
  • Anti kanker Buah melon mengandung karotenoid yang tinggi sehingga buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru-paru. Buah melon dapat mencegah serta membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh kita. Jadi usahakan mengkonsumsi buah melon agar terhindar dari penyakit kanker.  
  • Anti stroke/jantung Buah melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Jadi buah melon akan membantu melancarkan darah dalam tubuh sehingga beresiko kecil timbulnya penyakit stroke atau jantung.
  • Melancarkan BAB
    Buah melon dapat melancarkan BAB (baung air besar) bila kita mengalami masalah pencernaan maka makanlah buah melon agar dapat mudah dan lancar buang air besar. Kandungan air yang ada dalambuah melon sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral buah melon mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.
     
  • Menjaga kesehatan kulit
    Buah melon mengandung kolagen yakni senyawa protein yg mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit. Kolagen juga berfungsi utk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. Jika anda sering makan buah melon berarti kulit tidak akan kasar dan kering.

  • Membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim.Buah melon mempunyai daya diuretik yg sangat baik sehingga bisa membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan lemon, maka buah melondapat menumpas penyakit asam urat. Jadi ada baiknya anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.
  • Meredakan panas dalam.
    Kadar air pada buah melon mencapai 95%,sehingga memberi efek menyejukkan. Karena itu, buah melon dapat bermanfaat untuk meredakan panas dalam.

TAG: manfaat buah alpukat manfaat buah melon untuk ibu hamil manfaat buah melon bagi kesehatan

manfaat buah pepaya manfaat buah pisang manfaat anggur

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive