multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Khotbah Yang Mencoreng Citra Islam

Kali ini muncul video dengan judul “Khotbah Yang Mencoreng Citra Islam” yang di dalamnya terdapat kotbah untuk “membunuh Ahmadiyah”.

Di dalam video ini (dapat ditonton di YouTube), terdapat beberapa orang-orang penting dalam Islam yaitu Ust. Sobri Lubis, Ust. Muhammad Al-Khathath dan Abu Bakar Ba’asyir yang sedang berkotbah. Ust. Sobri Lubis berkotbah untuk “membunuh Ahmadiyah” dan “memerangi Ahmadiyah”. Ust. Muhammad Al-Khathath berkotbah juga seputar pembelaan partai-partai terhadap gerakan Ahmadiyah demi suara pada pemilu 2009. Dan Abu Bakar Ba’asyir berkotbah mengenai harusnya Islam diamalkan dalam suatu bentuk pemerintahan Islam dan ini merupakan harga mati.

Ust. Sobri Lubis dalam kata-katanya mengajak Umat Islam untuk memerangi Ahmadiyah bahkan membunuh Ahmadiyah. Belakangan ini memang lagi gencar-gencarnya berita tentang Ahmadiyah. Ahmadiyah dicap sesat dan dilarang. Bahkan seinget gw, pernah ada yang meminta Presiden SBY untuk buru-buru mengeluarkan pernyataan untuk melarang Ahmadiyah.

Menurut gw pribadi, gak seharusnya Ahmadiyah dilarang beribadah, dicap sesat, bahkan mau dibunuh… Sesuai pasal 29 ayat 2 UUD ‘45 (menurut ingatan gw), kita diperbolehkan untuk menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Gw sih berpedoman, agamaku ya agamaku dan agamamu adalah agamamu. Negara, Presiden, atau siapapun dia tidak berhak mencampuri hubungan gw dengan Tuhan gw sendiri.

Setau gw di Kristen juga ada banyak banget koq aliran-aliran tapi kayaknya fine-fine aja (gatau juga ya kalo ternyata sebenernya ada konflik)… Jangan main bunuh-bunuhan lah… Damai-damai saja. Cepet tua loh! Sumber : Fionaangelina

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive