multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Inilah Blue Energy Yang Menghebohkan Itu !

Mumpung sedang di Jakarta aku menyempatkan bertemu dengan sahabat saya yang berkecimpung dengan Blue Energi. Ya sudah sejak awal sebenernya saya mengenal produk yang sangat kontroversial ini. Tetapi baru sekarang ini bisa memegang “produk kontroversi” dari kotak wasiat ini.

:( “Hallah Pakdhe cuman Hoax nih”

:D “Lah yo wis nek ndelok fotoku percoyo ora Thole ?

:( “Ntar dulu Pakdhe, jangan-jangan fotonya palsu … tanya om Roy Suryo ah ! Om Roy ini fotonya rekayasa bukan ?”

Ohh ini to minyak biru itu !

Dibawah ini foto-fotoku bersama si Blue Energi. Namanya memang seolah-olah seperti minyak biru tapi ternyata berwarna bening dan jernih !

Kalau dicium seperti bau kerosen atau minyak tanah, yang kalao orang jawa bilang “lengo mambu” sedang di solo disebut “lengo pet“, sedang didaerah lain ada yang menyebutnya “lengo potro “.

Secara sepintas pasti anda ngga mungkin membedakan minyak buatan atau minyak synthetis ini dengan minyak tanah. Kecuali anda menggunakan alat deteksi khusus untuk tujuan geokimia (geochemistry analysis). yang disebut dengan Chromatogram!

:( “Lah, jadi ini bukan hoax Pakdhe ?”

:D “No koment !”

:( “Halllah Pakdhe ikut-ikutan Pak Joko yang tutup mulut !”

:D “Namanya juga mistery ! Ngga seru kalau sudah tahu !”

Riset gaya Rusia !

Kemarin siang, di konvensi IPA (Indonesian Petroleum Association) di JHCC, saya mendengarkan sebuah penuturan penelitian (riset) yang dilakukan oleh seorang professor dari Azerbaijan bernama Ikram Kerimov. Dia mempresentasikan penelitiannya berjudulInduced Alterations To The Energy State Within Oil And Gas Fields: A New Technology For Enhanced Hydrocarbon Production Yaitu sebuah usaha untuk meningkatkan produksi minyak dengan cara membuat “gempa buatan” (Vibroseis). Risetnya katanya dilakukan selama 5 tahun lebih.

Ketika ditanya … “looh emangnya gimana mekanismenya kok bisa-bisanya production ratenya tidak ada decline?“.

Bandingkan dengan produksi minyak yang bila tanpa apa akan menurun dan setelah diberi getaran gempa buatan produksi minyaknya bisa konstant (flat).

Jawabnya, “Aku ini geophysicist, yang aku tahu hanyalah bawah tidakanku menunjukkan bahwa yang kulakukan ini memberikan hasil, soal mekanismenya mestinya reservoir engineer atau geologist yang lebih tahu. …. What I know that this method is work !
Blaik riset lima tahun trial and erorr doank” Batinku.
Sampai-sampai disebelahku seorang engineer Schlumberger gedeg-gedeg ” … Russsian !!!

Haddduh mistery tenan kiyi !!

Disebelah ini foto dari Ble Energi generasi pertama yang terlihat lebih keruh dibandingkan dengan produk akhirnya diatas.

:( “Sik to Pakdhe, ini hoax bukan ?”

:D ” mmmm … anu … mmm pph … Ah namanya juga misteri !”

rovicky.wordpress.com


Baca Juga : Sudahkah Anda Mempersiapkan Masa Pensiun Anda ?

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive