multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

3 Hari Terbuang Sia-sia Setiap Bulan

Survei yang dilakukan pada sekitar 1000 orang karyawan di Inggris oleh Microsoft menyimpulkan bahwa hampir 3 jam dalam sehari terbuang tanpa melakukan hal/urusan yang produktif.

Itu berarti 60 jam per bulan atau hampir 3 hari dalam sebulan waktu menguap begitu saja.

Survey tersebut mencatat bahwa rata-rata pekerja menghabiskan sekitar 17,4 menit sehari untuk membuat teh, 18,6 menit untuk melihat situasi di balik jendela, 11,1 menit bercakap-cakap di telepon, dan 35,5 menit bergosip.

Utak-atik komputer dan merapikan dokumen menghabiskan waktu sekitar sekitar 46 menit, 13,7 menit untuk bermain kartu, dan 54 menit surfing internet.

Tak heran kalau 1000 responden ini masih akan berstatus sebagai karyawan mungkin sampai 10-20 tahun ke depan. Waktu 3 jam / hari sebetulnya bisa dipakai untuk menjalankan usaha sampingan hingga nantinya mereka bisa bekerja sebagai pengusaha, bukan lagi karyawan.

Apalagi dengan adanya kemajuan teknologi seperti internet. Banyak usaha sampingan yang dapat dijalankan secara otomatis tanpa mengganggu pekerjaan kantor.

Yang terpenting adalah kemauan untuk menghargai setiap detik dan menit dengan aktivitas produktif demi mencapai kehidupan finansial yang lebih baik di masa depan. Bagaimana dengan anda ? (dexton.adexindo.com/ly)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive