multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Pesan Suara Pertanda Kematian

"One Missed Call"

Kematian adalah hal yang tak bisa dihindari makhluk hidup. Kematian pun sifatnya misterius karena tidak ada yang tahu kapan datangnya. Bagiamana bila manusia tahu kapan hidupnya akan berakhir? Mereka pasti akan berusaha mengelak.

Hal inilah yang berusaha digambarkan dalam film One Missed Call (OMC) garapan sutradara Eric Valette. Berawal dari kematian beruntun teman-temannya setelah mendapat panggilan tak terjawab, Beth (Shannyn Sossanon) tergelitik ingin menyelidiki.

Kedua teman Beth, meninggal secara tak wajar dan dalam waktu yang berdekatan sejak mendapat panggilan tak terjawab (missed call) dalam kotak suara (voice mail). Anehnya, nomor yang tertera adalah milik teman mereka yang sudah meninggal, namun bertanggal beberapa jam atau beberapa hari ke depan. Yang membuat bergidik, suara yang terdengar dari kotak suara tersebut ternyata milik si pemilik telepon yang terdengar seakan-akan suara terakhir sebelum malaikat maut datang menjemput.

Telepon selanjutnya diterima oleh teman serumah Beth, Taylor (Ana Claudia Talancon). Beth tetap berusaha meyakinkan dirinya bahwa semua hanya kebetulan. Namun Taylor yakin bahwa maut akan datang menjemputnya. Maka ketika ada orang televisi yang menyatakan bisa mengatasi kejadian aneh, Taylor mau saja meskipun Beth sudah melarang.

Beth mencoba mengatakan persamaan ini kepada polisi, namun sayang ia tak percaya. Hanya seorang polisi, Jack Andrews (Edward Burns) saja yang percaya sebab adik kandungnya juga mengalami kematian serupa. Kali ini, telepon yang sama juga diterima oleh teman serumahnya, dan tetap saja Beth tidak dipercaya.

Kematian Taylor yang disaksikan oleh seluruh kru TV yang saat itu mencoba memfilmkan kisahnya. Beth dan Jack pun terpaksa harus berpacu dengan waktu ketika Beth menerima telepon yang sama. Rasa penasaran Beth dan kematian di depan mata, membuatnya terpaksa memberanikan diri untuk menguak tragedi yang terjadi di balik telepon misterius.

OMC merupakan remake dari film Jepang berjudul Chakushin Ari (2003). Hollywood kembali mencoba peruntungan mereka melalui genre ini. Sebelumnya, film Jepang lainnya sudah dicoba untuk dibuat ulang, antara lain Ju On melalui The Grudge; Ringu melalui The Ring; Honogurai Mizu No Soko Kara melalui Dark Water, hingga yang akan tayang di bioskop Tanah Air, The Eye, dengan judul yang sama.

Memasukkan ciri Hollywood ke dalam genre film horor memang gampang-gampang susah. Selama ini, film horor remake ala Hollywood kurang berhasil di pasarannya, seolah kehilangan greget khas Asia. Bahkan ketika Hollywood memboyong sutradara Jepang Takashi Shimizu untuk menukangi The Grudge, tetap saja kurang sukses.

Jika Anda suka memacu adrenalin dengan suara-suara mengagetkan dan tiba-tiba, tanpa mempertimbangkan segi cerita yang datar-datar saja, maka film ini cocok untuk menghibur Anda. [inilah.com]

Judul Film : One Missed Call

Jenis Film / Rating : Thriller / Dewasa

Pemain : Shannyn Sossamon, Edward Burns, Ana Caludia Talancon, Ray Wise, Azura Skye

Sutaradara : Eric Valette

Penulis Naskah : Andrew Klavan

Produser (Produksi) : Andrew A Kosove dan Broderick Johnson (Warner Bros. Pictures)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive