multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Jepang Anugerahkan Bintang Jasa untuk Dua Tokoh Indonesia

Pemerintah Jepang menganugerahkan bintang jasa untuk musim semi 2007 kepada dua tokoh Indonesia, yakni Ali Alatas dan Dr Djunaedi Hadisumarto.

Siaran Pers Kedutaan Jepang di Jakarta, Minggu, menyebutkan Ali Alatas SH, mantan Menlu RI yang sekarang menjabat Penasehat dan Utusan Khusus Presiden RI, mendapat bintang jasa "Grand Cordon of the Order of the Rising Sun".

Ia dianggap berjasa memberi kontribusi untuk meningkatkan hubungan persahabatan antara Jepang-Indonesia dan menaikkan status Jepang di dunia.
Sedangkan bintang jasa "The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Neck Ribbon" diberikan kepada Dr Djunaedi Hadisumarto, mantan Kepala Bappenas dan mantan Dekan Fakultas Ekonomi UI.

Ia dinilai memberi kontribusi bagi lebih memperkokoh hubungan ekonomi antara Jepang dan Indonesia dan saling pengertian yang semakin mendalam antar dua negara.

Selain kepada kedua tokoh Indonesia, pemerintah Jepang juga memberi penghargaan bintang jasa "The Order of the Rising Sun, Gold and Silver Rays" kepada warga Jepang, Kanichi Kuroda yang saat ini sebagai Advisor Toray Industries Indonesia dan Preskom PT Jabato Internasional Indonesia.

Ia dianggap memberi kontribusi bagi penyebarluasan dan pengembangan judo Indonesia dan keselamatan masyarakat Jepang di Indonesia serta permasalahan ketenagakerjaan di perusahaan Jepang di Indonesia. wnt

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive