multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Obat Alami Untuk Mencegah Flu

Obat Alami Untuk Mencegah Flu
Tips melakukan Pencegahan Sebelum Flu - Disaat cuaca yang tidak menentu ini flu adalah musuh terbesar manusia, penyakit ini memang tidak berbahaya layaknya penyakit kanker, tapi dengan menderita menyakit ini saya yakin bahwa aktivitas sehari-hari sobat akan terganggu, apalagi jika sobat adalah pekerja yang tiap hari harus datang pagi dan pulang sore hari, maka itu apakah ini itu akan mengshare Obat Alami Untuk Mencegah Flu semoga tips ini bermanfaat :

1. Pil omega 3
Jika tidak menyukai makan banyak ikan, suplemen omega 3 harian dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, omega 3 dapat meningkatkan aktivitas fagosit sel yang melawan flu dengan memakan bakteri. Penelitian lain menunjukkan bahwa, omega 3 dapat meningkatkan aliran udara dan melindungi paru-paru dari flu dan infeksi pernapasan.

2. Astragalus
Astragalus adalah akar dari Cina yang bermanfaat untuk merangsang sel darah putih yang memerangi infeksi. Sebuah hasil studi yang diterbitkan pada tahun 2007 menemukan bahwa, astragalus muncul untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada tikus. Dan herbal ini dapat memiliki manfaat yang sama pada manusia.

Namun, perlu diingat bahwa astragalus dapat memerlukan 6-8 minggu untuk mencapai efek penuh.

3. Echinacea
Jika Echinacea dikonsumsi pada awal demam, ramuan ini dapat mempersingkat durasi dan keparahan gejala. Tetapi beberapa merek tidak mengandung jumlah echinacea yang tercantum pada label dan beberapa formula tidak memiliki sama sekali. Kemungkinan efek samping termasuk mengi atau sesau napas, ruam, dan diare.

4. Vitamin D
Sebuah studi di Harvard menunjukkan bahwa, vitamin D memiliki daya efektif dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mencegah pilek. Orang dengan kadar vitamin D terendah 36 persen lebih mungkin memiliki infeksi saluran pernapasan atas. Sebagian besar pasien asma dengan kadar rendah dari vitamin D hampir 6 kali lebih mungkin untuk mengalami gejala asma.

Jumlah vitamin D yang memadai dapat menghasilkan cathelicidin, sejenis protein yang membasmi virus.

5. Zink
Sejumlah 30 mg zink yang dikonsumsi pada awal pilek akan mempersingkat berlangsungnya gejala sekitar setengah hari. Tetapi jangan berlebihan, karena hanya sedikit zink, yang diperlukan untuk menghasilkan sel darah putih. Lebih dari 50 mg zink per hari dapat menekan sistem kekebalan tubuh dan menyerap mineral penting lainnya.

6. Vitamin C
Ada tentu saja tidak ada kerugian untuk makan banyak makanan kaya vitamin C, seperti cabai merah dan buah jeruk. Tetapi mengonsumsi vitamin untuk perlindungan ekstra tidak akan membantu. Sebuah tinjauan dari 30 studi pada tahun 2007 tidak menemukan bukti bahwa, suplemen vitamin C mencegah pilek pada populasi normal.

Vitamin C dosis tinggi juga dapat menyebabkan batu ginjal, sakit perut, dan pendarahan internal bahkan pada anak-anak.

Dari semua obat alami tersebut, tentunya akan lebih baik agar tidak dikonsumsi secara berlebihan, walaupun Obat Alami Untuk Mencegah Flu ini adalah obat yang dapat dari alam, namun jika dikonsumsi secara belebihan mungkin malah akan menimbulkan penyakit lain. semoga tips Mencegah flu dengan obat alami ini bermanfaat ya :D





ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive