multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Kerajinan Tangan Hiasan Dining Dan Gantungan Kunci

Sedikit informasi membuat kerajinan tangan gantungan kunci sendiri dan mungkin bisa di jual atau di pakai sendiri, untuk bentuk dan pengembangan ini terserah anda, Kerajinan tangan dari bahan tepung maizena yang ramah lingkungan ternyata  dapat dibuat pernak-pernik kerajinan unik seperti : tempat lilin, hiasan dinding, kotak pensil, pigura, lukisan yang sangat menarik, gantungan kunci dll..

Untuk modelnya anda bisa sedikit berimaginasi atau mencari ide dan bisa meniru dari model yang terbuat dari bahan clay. 
yang sudah beredar dipasaran

Untuk membuat hiasan dinding berikut bahan bahannya :

Bahan baku :
1.Tepung maizena curah, 400 gr
2.Lem fox 200 gr
3.Air dan minyak goreng secukupnya

Bahan penunjang :
1.Kertas karton
2.Pewarna makanan ( merk grave dll )

Alat kerja :
1.Pisau kecil, seruatn buah, cetakan kue, Plastik untuk alas mencetak, gunting dll

Langkah-langkah pembuatan Kerajinan tangan:

~ Campurkan Lem dan teung ke dalam wadah/toples kemudian tambahkan air dan minyak sedikit demi sedikit sambil diremas remas menggunakan tangan sampai adonan pulen

~ Ambil adonan sebesar ibu jari sebesar ibu jarikelingking bentuk bulat bulat sebanyak 400 buah dan keringkan.. sambil menunggu kering buat juga dengan bentuk model lainnya.. dan jangan lupa kasih warna yang menarik untuk model model hiasannya.setelah terkumul model nya satukan dengan lem fox pada bidang untuk hiasan dinding. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya jangan lakukan pengerimngan menggunakan oven.

Alangkah baiknya jika proses pengeringan dengan menggunakan panas matahari.
Untuk efektifnya pengeringan dilakukan selama 1 hari.. ( tergantung mendung/ panas )

Nah setelah kering benar artinya hiasan dinding sudah jadi.dan .bisa di koleksi sendiri maupun dijual untuk bisnis sampingan anda.

TAG: Kerajinan Tangan Gantungan Kunci cara membuat kerajinan tangankerajinan tangan dari sedotan kerajinan tangan dari barang bekas kerajinan tangan dari kertas kerajinan tangan unik membuat kerajinan tangan kerajinan kayu pengertian kerajinan tangan

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive