multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Toko Elektronik Terbesar di Amerika Akhirnya Bangkrut !

Circuit city, salah satu toko elektronik terbesar di Amerika (mirip dengan Elektronik City di Indonesia), yang sudah berdiri sejak tahun 1949, akhirnya harus bangkrut dan menutup semua toko fisik dan toko online-nya. Informasi lengkapnya terdapat pada situsnya.

Lebih dari perkiraan awal, Circutiy City sudah mencoba mengantisipasi penurunan penjualan toko mereka. Dengan menutup 155 toko di Amerika sejak November. Sampai akhir tahun 2008 masih mampu bertahan dengan nilai penjualan 1.4 milyar dollar.

Sayangnya perusahan Circuit City dengan 567 toko di Amerika harus tutup. Berdampak dengan 30 ribu pekerja mereka yang harus kehilangan pekerjaan. Pengajuan bangkrutnya toko Circuit City mengatakan, perusahaan memiliki 2.2 milyar hutang (termasuk hutang $119 Juta ke HP, dan $116 Juta ke Samsung) dan aset perusahaan 3.4 milyar yang tersisa.

Akhirnya perusahaan Circuit City harus menambah beban masyarakat Amerika. Pemimpin perusahaan ternyata gagal mencari pembeli Circuit City. Dan memilih melikuidasi semua toko mereka.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive