multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Pengusaha Pura-Pura Mati Hindari Tagihan Hutang

Seorang pengusaha Amerika yang dicurigai memalsukan kematiannya dalam kecelakaan pesawat terbang ditemukan polisi dalam keadaan sehat di Florida. Marcus Schrenker, yang dituduh mencuri dana jutaan dolar dari investor, ditahan setelah sempat dirawat di rumah sakit.


Dia diperkirakan mempergunakan parasut untuk keluar dari pesawat milik perusahaannya setelah membuat panggilan darurat palsu. Pesawat itu jatuh ke wilayah rawa-rawa di Florida barat laut. Pengusaha asal negara bagian Indiana ini ditangkap hari Selasa malam di satu tempat perkemahan di Quincy, Florida utara.


Seorang polisi mengatakan kepada kantor berita AP bahwa Schrenker menderita luka yang dibuatnya sendiri di lengan kiri yang "saat itu serius," dan memerlukan perawatan medis karena dia menderita "pendarahan parah."

Pria berusia 38 tahun ini sebelumnya diperintahkan pengadilan untuk membayar dana sebesar $533.500, atau dipenjara jika dinyatakan bersalah dalam kasus penipuan investasi surat berharga.

Motor yang disembunyikan


Schrenker adalah satu-satunya orang dalam pesawat Piper bermesin tunggal yang lepas landas dari Anderson, Indiana, menuju Florida hari Minggu.
Saat pihak berwenang menerima panggilan darurat dari pilot saat dia berada di wilayah udara negara bagian Alabama, satu operasi penyelamatan pun dikerahkan.


Dua pesawat militer melakukan pencarian dan menemukan pesawat Schrenker terbang dengan autopilot, pintunya terbuka dan tidak ada tanda-tanda si pilot.
Pesawat itu kemudian jatuh di wilayah rawa dekat Milton, Florida, dekat sejumlah rumah.


Namun para penyelidik mengatakan tidak menemukan darah atau kaca yang pecah di reruntuhan pesawat itu.


Pengusaha Indiana ini diperkirakan melarikan diri dengan satu sepeda motor yang dia sembunyikan di hutan pinus Alabama tengah.
Dan kemudian seorang pria dengan mempergunakan kartu identitas Schrenker menyewa satu kamar hotel di Alabama tidak lama setelah kecelakaan pesawat itu, dia mengatakan mengalami kecelakaan saat sedang naik perahu kano, sebelum melarikan diri ke hutan yang ada didekatnya.


Para penyelidik memandang Schrenker berencana menjatuhkan pesawatnya di Teluk Meksiko, namun pesawat itu kehabisan bakar bakar.

Pencarian polisi


Departemen Asuransi Indiana mengajukan pengaduan terhadap Schrenker bulan Januari lalu, mewakili tujuh investor yang mengatakan telah dirugikan sebesar $250.000 karena tidak pernah diberitahu mengenai biaya yang tinggi untuk mengubah bentuk investasinya.


Sidang awal dijadwalkan berlangsung minggu depan. Hari Selasa, jaksa penuntut menuduh Schrenker memberi nasihat pada klien meski ijinya telah berakhir tanggal 31 Desember.


Seorang hakim memerintahkan penangkapannya dengan tuduhan penipuan finansial.

Juru bicara negara bagian Indiana, Jim Gavin, mengatakan pihak berwenang Indiana tengah menyelidiki usaha manajemen keuangan Schranker - Heritage Wealth Management Inc, Heritage Insurance Services Inc and Icon Wealth Management - dengan kemungkinan melakukan pelanggaran surat berharga.

Disebutkan bahwa para petugas menggeledah rumah Schrenker tanggal 31 Desember untuk mencari komputer, catatan, foto dan dokumen lain yang berhubungan dengan perusahaan-perusahaan itu.


Hari Jumat, dua hari sebelum kecelakaan ini, seorang hakim federal di Maryland mengeluarkan keputusan denda sebesar $533.500 terhadap Heritage Wealth Management Inc. milik Schrenker untuk dibayarkan pada satu perusahaan asuransi jiwa.

http://www.bbc.co.uk

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive