multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Gaji Dirut PDAM Rp 264 Juta !

Laporan: Aswad Syam

Pantas saja banyak yang berebutan atau berupaya mempertahankan mati-matian jabatan direktur utama di PDAM. Pasalnya, gaji direktur umum PDAM mencapai Rp 264 juta setahun atau rata-rata Rp 22 juta per bulan.

Besaran gaji seorang dirut ini diungkapkan langsung oleh Direktur Umum PDAM Makassar, Ir Tajuddin Nur. Itu pun karena dia didesak oleh panitia anggaran (Panggar) DPRD Makassar, dalam rapat anggaran.

Bukan hanya direktur umum di PDAM yang punya pendapatan melimpah. Para direktur seperti direktur umum atau direktur operasional juga punya pendapatan yang hampir sama. Hanya selisih Rp1 juta di bawah gaji Tajuddin.

Rapat ini sebenarnya untuk mendengarkan penjelasan PDAM Makassar tentang kondisi keuangan PDAM ditengah lilitan hutang mereka terhadap PT Traya Tirta sekira Rp 15 miliar.

Dalam laporan keuangan yang disampaikan di DPRD kemarin, Tajuddin menyampaikan, PDAM saat ini memperoleh pendapatan pertahun Rp 128 miliar. Setelah dihitung dengan pengeluaran, laba bersih PDAM untuk 2008 mencapai Rp 11 miliar. Dan Saldo PDAM Kota Makassar sekarang ini, Rp 60 miliar.

http://www.fajar.co.id/index.php?act=news&id=56438

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive