multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Jam Sekolah Dimajukan, Jakarta Tetap Macet !

Klaim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwa memajukan jam sekolah 30 menit lebih awal menjadi pukul 06.30 WIB dapat mengurangi kemacetan tak terbukti. Meski kebijakan telah diterapkan, sejumlah jalan di Jakarta tetap diwarnai kemacetan kendaraan.

Seperti dilansir dari vivanews.com, pukul 07.30 WIB hari ini, kemacetan tetap terjadi di sejumlah ruas jalan seperti di sepanjang Jalan Casablanca arah Sudirman, Jalan Dr Supomo dan Saharjo arah Pancoran, serta Jalan Gatot Subroto arah Senayan.

Bahkan kemacetan cenderung terjadi lebih awal dari hari biasanya. Kepadatan kendaraan di jalan-jalan utama sudah terjadi sejak sekitar pukul 06.00 WIB, menjelang jam masuk sekolah. "Ah sama saja. Kebijakan itu hanya merepotkan warga saja, tidak ada gunanya," kata Satria, seorang pengendara yang terjebak macet di kawasan Tebet.

Memajukan jam sekolah dari pukul 07.00 ke pukul 06.30 WIB merupakan solusi termutakhir yang ditempuh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan. Berdasar hasil survei konsultan transportasi, PT Pamintori, kebijakan ini mampu mengurangi kemacetan 6-14 persen. "Ya mungkin hari pertama belum terasa. Kita lihat aja dulu. Tapi, kalau tetap macet begini ke depannya, kebijakan itu dibatalkan saja. Percuma," Putra, warga Bekasi Timur yang terjebak macet di Pancoran, menambahkan.

Kemacetan juga terpantau di sepanjang Jalan Raya Buncit menuju Mampang, Jalan Pangeran Antasari menuju Blok M, dan Jalan Fatmawati. Selain memajukan jam masuk sekolah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengatur jam masuk kerja karyawan sesuai zona wilayah.

tvone.co.id

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive