multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Israel Akan Hentikan Agresi Militer di Gaza dengan 2 Syarat !

Israel akan mengakhiri operasi militernya di Gaza jika dua syarat yang diajukannya terpenuhi. Demikian ditegaskan Perdana Menteri (PM) Israel Ehud Olmert.

"Kami ingin mengakhiri operasi ketika dua syarat yang telah kami minta terpenuhi: mengakhiri serangan roket dan penghentian mempersenjatai Hamas," tutur Olmert.

"Jika dua syarat itu dipenuhi, kami akan menghentikan operasi kami di Gaza," imbuh pemimpin bangsa Yahudi itu seperti dilansir kantor berita AFP.

Ditekankan Olmert, rakyat Israel tidak lagi bisa mentolerir serangan roket Hamas.

"Apakah itu akan butuh waktu? Biarkan itu butuh waktu. Kami akan terus melanjutkan selama itu diperlukan untuk menghilangkan ancaman itu," tegas Olmert.

Israel mulai melancarkan agresi militernya ke Gaza pada 27 Desember lalu. Tujuannya untuk menghentikan serangan-serangan roket yang dilancarkan kelompok Hamas terhadap Israel. Sejauh ini serangan itu telah menewaskan setidaknya 900 warga Palestina.

Israel mengajukan dua syarat untuk menyudahi operasi militernya. Yakni penghentian serangan roket Hamas dan penyelundupan senjata untuk Hamas dari Mesir ke Gaza.

Rita Uli Hutapea - detikNews

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive