multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Bob Sadino Penganut Kelirumologi !



Bob Sadino identik dengan baju dan celana pendek cutung. Dalam penampilannya sehari-hari, di manapun dan kapan saja waktunya, Bob masa kini tak beda dengan Bob Sadino di masa lalu. Meski usianya kian gaek, kini 75 tahun, pengusaha sukses di jalur agrobisnis yang merintis jalan hidupnya dari sopir taksi dan nguli, ini masih setia dengan celana pendek dan baju berlengan pendek. Kecuali di saat dia menghadiri acara perkawinan atau melayat orang meninggal. Untuk dua momen ini, Bob Sadino akan mengenakan celana panjang dan kemeja lengan panjang atau jas.

Coba perhatikan, saat berjumpa dengan Presiden Indonesia di masa lalu. Meski tanpa mengubah penampilannya, bos Kenchiks Group ini benar-benar pede dan bebeas dari rasa sungkan. Kata Bob, penampilan ini adalah ekspresi dari cara berpikir praktis. Sebagian besar orang menyangka kalau pakaian khas Bob Sadino pasti bermerk.

Penampilan nyentrik Bob Sadino rupanya bukan hanya dalam bentuk pakaian sehari-hari, tapi juga berupa plat nomor mobil. Tuuh unit mobil pribadinya ditandai dengan plat nomor yang sama dengan rumahnya. Katanya, nomor 2121 yang pertama kali didapatnya dari polisi, mudah diingat. Ia kemudian menggunakannya juga untuk nomor rumah tinggal.

Dari pemakaian nomor 2121 untuk mobil dan rumahnya, tampaknya Bob memang penganut pemahaman kelirumologi. Menurutnya, di mobil dan rumahnya tidak ada Nyonya-nyonya, tapi yang ada hanya Tuan-tuan. Maksudnya 2121 diucapkan dalam bahasa Inggris two one - two one.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive