multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Abramovich Bangkrut, Chelsea Bisa Dijual !

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tampak sedih. Dia dikabarkan bangkrut.

Gelombang krisis global tampaknya juga menerpa pemilik Chelsea asal Rusia, Roman Abramovich. Dia dikabarkan mengalami kebangkrutan dan kemungkinan harus menjual Chelsea atau kapal pesiarnya, untuk menyelamatkan ekonominya.

Itu pula sebabnya, pelatih Luiz Felipe Scolari tak diberi dana sama sekali untuk membeli pemain pada transfer window Januari 20009 ini. Sebab, Abramovich memiliki urusan dan kebutuhan lain yang lebih penting dan mendesak.

Seperti diwartawan agen berita Rusia, Prime-Tass, ada beberapa alasan kuat yang bisa memaksa Abramovich menjual salah satu dari aset kesayangannya. Kedua aset itu adalah Chelsea dan kapal pesiar. Kapal pesiar yang diberi nama Pelorus itu ditaksir senilai 200 juta pounds (sekitar Rp3,4 triliun).

Abramovich mencintai Chelsea maupun kapal pesiarnya tersebut. Namun, jika dibandingkan, dia lebih suka kapal pesiarnya. Jika keadaan mendesak, Abramovich kemungkinan akan menjual Chelsea daripada kapalnya.

Menurut agen berita itu, kekayaan Abramovich turun jauh akibat terpaan krisis global. Dia semula ditaksir memiliki kekayaan sebesar 16,7 miliar euro (sekitar 135 triliun). Kini, dia tinggal memiliki kekayaan sebesar 2,3 miliar euro (sekitar Rp26 triliun).

Kapal pesiar Abramovich memang sangat mewah dan besar. Kapal itu memiliki landasan helikopter, juga sistem antipeluru kendali.

Keadaan Abramovich itu sudah mulai memengaruhi Chelsea. Selain tak diberi kucuran dana membeli pemain, beberapa fasilitas pemain mulai dikurangi. Para pemain yang tadinya mendapat jatah makan siang, kini harus membeli sendiri. (kompas)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive