multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Roy Suryo dan 2 Cewek Bule Muncul di Situs Golkar

Serangan ke situs Internet di Indonesia diindikasikan mulai memanas. Kali ini wajah mirip Roy Suryo disusupkan oleh hacker ke sebuah situs partai politik.

Sekilas tampak di halaman depan situs yang beralamat di http://www.golkar.or.id tersebut normal-normal saja. Tetapi jika diteliti pada bagian box "Berita Internasional" pada lajur kanan, akan tertulis:

Haiiiiiiiiiiii... Jumpalagi..... dgn Tante Roy
Adyuh Mana Ujyan Ga da Ojyek Bechex Bechex *iklan cincha dolo ya pak admin* Maap pak admin cuma pengen titip numpang pesen aja..... buat Tante Roy siapakah.akyu@yahoo.comAlamat e-mail ini telah diblok oleh spam bots, Anda membutuhkan Javascript untuk melihatnya

Ketika tautan berita tersebut di-klik Jumat (28/3), akan masuk ke sebuah halaman artikel. Di dalam artikel tersebut pada bagian atas (header) tertayang foto resmi petinggi partai berlambang pohon beringin tersebut, diantaranya Jusuf Kalla.

Kemudian di bagian tengah artikel, tertayang foto mirip Roy Suryo yang 'disandingkan' dengan dua perempuan bule.Di bawah foto tersebut tertulis pesan dari si pelaku aksi deface tersebut, yang intinya menyatakan dirinya bukanlah seorang blogger. Hacker tersebut juga meninggalkan pesan permintaan maaf untuk 'pak mentri'.

Pesan tersebut secara lengkap tertulis, "Adyuh Roy Roy... please deyyy jangan suka NATO deh yey, jadi nye kayak yang nepsong gede tenaga kurang gitu bo. Geli2 gimanaaa gitu dengernye aih.. mati. eik curiga jangan2 yey sekong ya bow, maen tuduh2 blogger.. dihhh malu deh.... Secara eik kan bukan blogger kaleee.

Ya udeh, kiss by dulu yah buat om roy. Maap ye pak mentri, om admin, cuma intermesum aje dari eik.. aih intermesso maksudnye, kite2 dukung pak mentri kok.. :)) dari siapakah.akyu@yahoo.comAlamat e-mail ini telah diblok oleh spam bots, Anda membutuhkan Javascript untuk melihatnya . thx buat ortuku yang sudah menciptakan seekor monster. The Deranger Products of Evil Coder.

Namun hingga pukul 09.40 Wita, situs Golkar itu sudah tak bisa dibuka. Besar kemungkinan pengelola langsung memblok situs setelah mengetahui dibobol. Begitu www.golkar.or.id diklik, muncul pesan berikut, "This site is temporarily unavailable. Please notify the System Administrator."

Dade Samsul Rais/Dtknet

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive