multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Darah Menstruasi Perbaiki Kondisi Jantung

PENELITIAN terbaru menyebutkan, darah menstruasi ternyata bisa membantu memperbaiki kerusakan jantung. Karena itu, beruntunglah para wanita yang setiap bulan selalu mengalami menstruasi.

Peneliti mengobservasi darah menstruasi dari sembilan wanita dan menganalisis sejumlah sel yang disinyalir dapat berfungsi seperti stem cell. Secara spontan, sebanyak 20 persen sel menyatu dengan sel jantung tikus dan dianalisis di laboratorium. Pada akhirnya sel dari darah menstruasi terbentuk seperti jaringan otot jantung.

Sel yang berasal dari darah menstruasi dilihat dari bentuknya sama seperti jaringan otot jantung. Angka kesuksesan ini 100 kali lebih tinggi dibandingkan 0,2-0,3 sel induk yang berasal dari sumsum tulang belakang.

Menurut ahli kardiologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Keio Shunichiro Miyoshi, setelah pengujian pada tikus menunjukkan kondisi jantung mengalami perbaikan ketika menerima sel yang berasal dari darah menstruasi. ''Kemungkinan pada masa mendatang darah tersebut dapat digunakan sebagai alternatif perawatan sendiri," ungkap Miyoshi, seperti dilansir AFP. (Sindo Sore//nsa)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive