Motor Paling Cepat yang Pernah di Buat


Motor Paling Cepat yang Pernah di Buat


Sepeda motor tidak lagi hanya sekedar alat transportasi yang paling efisien untuk masyarakat. Belakangan motor bergeser menjadi sebuah simbol untuk menunjukkan status sosial.

Beberapa orang bahkan menganggap bahwa sepeda motor yang dikendarainya merupakan bentuk cerminan kepribadiannya. Itu juga yang membuat para produsen motor di dunia menciptakan produk terbarunya, dengan mengadalkan desain serta kecepataan.

Sepeda motor yang tangguh dan memiliki kecepatan tinggi menjadi salah satu syarat agar bisa diterima di pasar. Bagi mereka yang suka ngebut, mungkin 10 motor paling cepat yang pernah dibuat versi Automotto bisa jadi refrensi.


1. Dodge
Motor produksi Dodge Viper ini memiliki mesin tipe V 10 silinder 90 derajat, dan mampu menyeburkan tenaga 500 hp. Dodge Tomahawk mampu berakselerasi hingga 500 km/jam. .


2. Suzuki Hayabusa GSX1300R 2010

Suzuki Hayabusa pernah dijuluki sebagai motor tercepat pada tahun 1999. Kecepatan motor buatan Jepang ini bisa menyentuh 310 km/jam. Itu dihasilkan
mesin DOHC liquid-cooled yang dikawinkan dengan tranmisi 4 percepatan. Adapun tenaga yang diproduksi 156 hp.


3. MTT Turbine Superbike Y2K
Motor ini mampu digeber hingga kecepatan 370 km/jam. Dengan menggunakan mesin Rolls-Royce 250-C20
turboshaft, motor seperti ini sangat cocok untuk orang-orang yang gila ngebut.


4. Honda CBR1100XX Blackbird
Blackbird disokong mesin 1137cc liquid-cooled inline 4 silinder, yang dapat memberikan kecepatan hingga 310 km/jam. Motor pabrikan Jepang ini juga memiliki rasio transmisi dekat dengan 6 percepatan, sehingga dapat memudahkan pada saat mengganti transmisi.


5. Yamaha YZF R1
Yamaha YZF R1 mampu berlari hingga 299 km/jam. Motor ini didukung mesin 998 cc liquid cooled DOHC inline 4 silinder. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...