multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Anggur Kuatkan Tulang Anda


Multi Info - Segelas anggur yang biasanya menemani Anda di saat-saat makan malam bila menggunakan cara makan ala Eropa, ternyata tak hanya mampu membuat Anda menjadi rileks dan melindungi jantung, melainkan juga mampu membuat tulang Anda menjadi kuat.
Para peneliti di Rumah Sakit St. Thomas di London menyelidiki 46 pasang kembar identik, semua wanita selama periode 12 bulan. Pasangan kembar ini, seorang diminta mengonsumsi segelas anggur setiap hari sementara kembaran yang satunya tidak.
Hasilnya cukup mengejutkan. Para wanita yang mengonsumsi alkohol secara teratur dan terukur kepadatan tulang di paha dan tulang belakang justru meningkat. Para peneliti menduga bahwa alkohol dalam segelas anggur atau segelas kecil bir dapat memicu pertumbuhan arsitektur mikro tulang, barangkali dengan meningkatkan kadar estrogen yag menyebabkan tulang menjadi kuat.
Namun demikian, alkohol yang cukup inilah yang menjadi kuncinya. Lebih dari dua gelas setiap hari justru akan mempengaruhi estrogen dan pada akhirnya memicu munculnya osteoporosis (keropos tulang).

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive