multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Cara mudah meniggikan badan


cara meninggikan badanMulti Info - Cara Meninggikan Badan adalah tips yang banyak dicari orang, karena memang hampir semua orang menginginkan memiliki tubuh yang ideal agar selain menambah kepercayaan diri juga lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan.
Masa-masa remaja atau pubertas adalah masa di mana hormon pertumbuhan jumlahnya terbanyak dan aktif. Saat inilah momen yang tepat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan. Namun, ada sebuah sumber yang menyatakan bahwa kita masih bisa bertambah tinggi hingga umur 21 tahun.
Berikut adalah beberapa tips mengoptimalkan pertumbuhan / Cara Meninggikan Badan yang perlu dicoba, apalagi untuk remaja usia 8-16 tahun yang mengalami pertumbuhan dengan cepat.

1. Perbanyak olahraga dan aktifitas berdiri.
Olahraga yang baik untuk menambah tinggi badan diantaranya basket, berenang, jogging, loncat tali dan lain-lain. Olahraga tersebut dapat menstimulasi fisik sehingga pertumbuhan tinggi badan menjadi optimal.
2. Cukupi asupan nutrisi dan vitamin.
Gizi yang cukup akan sangat membantu. Kalau bisa usahakan mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna tiap hari. Atau kalau nggak setidaknya selalu sediakan menu sayuran terutama yang mengandung zat besi dan kalsium dalam menu makanmu. Seperti bayam, sawi dan lain-lain. Cukupi pula kebutuhan protein harian yang bisa didapat dari tempe, telur, daging, atau kacang hijau.
3. Minum susu berkalsium.
Minum susu segar atau susu alami baik juga atau kalau nggak beli susu berkalsium tinggi (high calsium) yang banyak dijual di swalayan terdekat.
4. Cukupi kebutuhan harian vitamin D
Vitamin D merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan tulang selain kalsium. Sumber vitamin D bisa diperoleh dari sinar matahari pagi maupun dari sumber makanan seperti Minyak ikan, susu, udang, Sereal, keju swiss, tiram, telur, salmon, jeruk, dll.
4. Istirahat yang cukup.
Beraktifitas memang baik bagi kesehatan tapi jika berlebih malah nggak baik nantinya. Usahakan tidur 8 jam sehari, dan hindari begadang. Karena saat tidur itulah tubuh memproduksi banyak hormon pertumbuhan dan tubuh mulai berkembang dengan pesat.
5. Perbanyak referensi cara meninggikan badan dari berbagai sumber yang terpercaya tapi awas tertipu dengan produk peninggi badan palsu.
6. JAngan berolahraga angkat berat pada usia pertumbuhan, bila ingin fitness dan mencoba latihan angkat beban lakukan saat pertumbuhan tinggi badan sudah berhenti yaitu pada usia 16 pada anak perempuan dan usia 18 pada anak laki-laki. Tapi tiap-tiap orang bisa berbeda.
7. Hindari makanan yang mengandung pestisida
Karena menurut suatu penelitian di spanyol, penggunaan pestisida seperti DDT dikatakan bisa menghambat pertumbuhan. Apabila anda membeli sayuran atau buah cucilah terlebih dahulu sampai bersih meskipun tampilannya bersih supaya pestisida yang menempel bisa terbawa air.
8. Jangan lupa Berdo’a
Setelah melakukan banyak ikhtiar, jangan lupa untuk berdo’a pada zat yang memberi kita kehidupan yaitu Tuhan Yang Maha Esa.
Semoga dengan menerapkan tips cara meninggikan badan di atas anda bisa mendapatkan hasil pertumbuhan badan yang maksimal sehingga bisa tampil lebih percaya diri dalam pergaulan maupun mencari pekerjaan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive