multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

5 Bandit Cantik Paling Berbahaya di Dunia


5 Bandit Cantik Paling Berbahaya Dunia

Biasanya penjahat identik denga pria namun apa jadinya jika seorang wanita cantik menjadi penjahat kelihatanya gak cocok ya cantik cantik jadi penjahat namun di dunia ini ada lho penjahat wanita yang memiliki wajah cantik yang sempat menghebohkan dunia akibat kejahatan yang di lakukanya. Nah ingin tahu siapa saja mereka simak 5 Penjahat Cantik Yang Menghebohkan Dunia berikut selengkapnya :

1. Tao Jing (anggota sindikat narkoba)

 Gadis 20 tahun asal Provinsi Yunnan, selatan China, ini menggegerkan media internasional saat menjadi terpidana mati termuda sepanjang sejarah peradilan modern Negeri Tirai Bambu.

Dia dicokok polisi pada awal 1991 lantaran membawa narkotika dalam jumlah besar dalam tas plastik di bandar udara Beijing. Kepada petugas, dia mengaku baru sekali itu menyelundupkan barang haram ini atas perintah sang pacar. Namun di pengadilan dia terbukti bagian dari sebuah sindikat obat-obatan terlarang besar di China.
Perempuan cantik ini lantas dihukum mati. Dia ditembak pada pagi hari di lokasi dirahasiakan.



Perempuan kerap disebut Patricia Hearst ini keturunan orang kaya. Kakeknya bos penerbitan bernama Randolph Hearst. Tentu membingungkan mengapa dia bisa menjadi perampok bank paling menggegerkan Amerika Serikat pada 1970-an.
Kepada polisi, gadis cantik ini mengaku pada 1974 diculik sekelompok pria menamakan diri Tentara Pembebasan Amerika saat sedang bersantai di apartemen miliknya di kota Berkeley, California. Dia lantas dicuci otak buat menjadi perampok untuk mengumpulkan biaya terorisme. Dua bulan setelah pertama diculik, dia terpantau kamera bank merampok dua bank di San Fransisco sambil menenteng senapan mesin.

Polisi mencokok dia bersama beberapa anggota kelompok teroris itu. Hearst dihukum penjara tujuh tahun bui. Dia mendapat abolisi penuh dan dianggap hanya menjadi korban konspirasi oleh Presiden Bill Clinton pada 1999.


3. Bandit Barbie (perampok bank)

Dua sahabat Heather Johnston dan Ashley Miller asal Kota Achworth, Georgia, Amerika, bisa dibilang duet perampok paling cantik. Media bahkan menjuluki kedua perempuan pirang itu bandit berwajah bak boneka Barbie.
Mereka kenal pertama kali karena sama-sama berprofesi sebagai penari telanjang. Karena butuh uang, mereka pun merancang perampokan bank. Johnston dan Miller bekerjasama dengan kasir bank di kota mereka supaya penggarongan duit berjalan lancar.

Namun polisi mampu menguak konspirasi mereka hanya beberapa hari setelah perampokan berjalan sukses. Pada 2007, Miller divonis dua tahun penjara, sementara Johnston dihukum percobaan 10 bulan lantaran hanya ikut-ikutan.


4. Monique Awoki (Ketua Geng Pirang Brasil)

Dia gangster sesungguhnya bila dibandingkan perempuan lain di daftar ini. Monique Awoki, perempuan asal Brasil, mengepalai geng perempuan berambut pirang biasa merampok orang kaya di negara sepakbola itu.
Dia memimpin lima gadis buat menculik perempuan yang sedang berbelanja di mal lantas menguras kartu kredit mereka. Setelah menyekap target di mobil, mereka akan menguras rekening korban. Jumlah uang yang digarong bervariasi, antara Rp 150 – 900 juta.

Hebatnya, supaya tidak mencurigakan target mereka, Awoki mengharuskan anggota gengnya supaya tampil cantik sekaligus cerdas. Tidak sedikit anak buahnya mampu berbicara lebih dari tiga bahasa. Beberapa bahkan lulusan kampus luar negeri.
Dia ditangkap polisi di Kota Sao Paulo empat bulan lalu saat hendak kabur ke luar negeri. Awoki mengaku sudah mengelola geng pirang sejak 2008 bersama sang suami.


5. Bonnie Elizabeth Parker (perampok dan pembunuh berantai)

Namanya diabadikan dalam banyak novel, komik, serial televisi, sampai film. Bonnie Parker bersama kekasihnya Clyde Barrow merampok puluhan bank di Amerika selama masa depresi ekonomi pada 1931-1934.

Masa-masa itu perekonomian Amerika ambruk. Sulit mencari pekerjaan dan banyak orang beralih profesi menjadi kriminal, termasuk Bonnie. Usianya saat aktif merampok di seantero Amerika baru 19.
Pasangan penjahat ini tidak segan merampok toko swalayan dan SPBU. Dia dan kekasihnya dibantu enam pria lain setiap kali beraksi.
Meski wajahnya ayu dan terlihat lemah lembut, Bonnie tidak segan membunuh orang. Tercatat sembilan polisi dan belasan warga sipil tewas saat mereka merampok.

Petualangan Bonnie berakhir pada 1934 di Negara Bagian Lousiana. Polisi menembak mati dia dan kekasihnya saat penyergapan dini hari.
Berkat film arahan sutradara Arthur Penn berjudul ‘Bonnie and Clyde’ produksi 1967, nama gadis ini tercatat sebagai salah satu penjahat tercantik paling terkenal sepanjang sejarah.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive