multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Rahasia Sukses Dari Mark Zuckerberg

Rahasia Sukses Dari Mark Zuckerberg
Rahasia Sukses Dari Mark Zuckerberg - Siapa sih yang tak kenal dengan mark zuckerberg, mungkin jika tidak kenal pasti orang itu tahu apa itu facebook. Jejaring sosial ini merupakan jejaring sosial yang mampu meraup banyak user didunia, waw bisa dikira bagaimana kesuksesannya.

Pemuda ini juga termasuk pemuda terkaya di dunia dengan menggunakan hasil sendiri ( bukan warisan ), betapa hebatnya si mark. Apa sobat ingin mengikuti jejak suksesnya? Artikel ini akan membeberkan tentang rahasia dari si pemilik facebook, berikut adalah Rahasia Sukses Dari Mark Zuckerberg :

1. Percaya pada dirimu

Nasehat klasik ini memang sangat penting. Keyakinan diri yang sangat besar serta sifat positif membuat Zuckerberg mampu membangun Facebook dari nol. Dan “Zuckerberg sendiri punya keyakinan luar biasa bahwa dia mampu membuat impiannya jadi kenyataan,” kata Kirkpatrick.
Kontras dengan citranya yang terlihat arogan di film The Social Network, Zuckerberg sesungguhnya tidak demikian. “Dia hanya seseorang yang sangat percaya diri,” ucap Kirkpatrick.

2. Selesaikan tugasmu, jangan menunggu sampai sempurna


Zuckerberg fokus menyelesaikan sesuatu tanpa ditunda atau menunggu sampai semuanya sempurna. Jika ada kesalahan, dia berpikir akan selalu bisa memperbaikinya kemudian. Menurutnya, kesalahan adalah hal yang sangat wajar.
Menurut Kirkpatrick, Zuckerberg memiliki sebuah filosofi tentang hal ini. Filosofi itu berbunyi, “Selesai itu lebih baik daripada sempurna,”

3. Berpeganglah pada visimu, jangan terpengaruh suara miring

“Zuckerberg dulu berada dalam posisi di mana tiap orang di sekitarnya mengatakan dia akan gagal dan apa yang ingin dicapainya terlampau sangat tinggi,” kata Kirkpatrick. Zuckerberg sendiri memang punya impian yang sangat besar suatu saat Facebook akan di gandrungi banyak orang.
Dia sangat yakin dengan visi itu sehingga menolak Yahoo yang ingin membeli Facebook tahun 2006 dengan harga USD 1 miliar. Visinya terbukti, sekarang Facebook memiliki 800 juta pengguna dan nilainya diprediksi USD 100 miliar.

4. Tidak hidup berlebihan

Siapa sangka sampai sekarang, Mark Zuckerberg masih tinggal di rumah sewaan di dekat kantor pusat Facebook. Penampilannya pun biasa-biasa saja. Padahal jumlah kekayaannya mencapai USD 17,5 miliar.
“Dia tidak pernah berlebihan dan pada akhirnya dia bisa saja memberikan semua uangnya,” ucap Kirkpatrick. Ya, Zuckerberg juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Dia ikut program Giving my Pledge yang menyarankan orang-orang kaya menyumbangkan sebagian besar hartanya.

5. Ikuti passionmu, bukan uang

Kala membangun Facebook, uang bukan tujuan utama Zuckerberg. Dia mengikuti passionnya. Dia sangat bahagia mengoprek Facebook dan menciptakan cara baru untuk membantu orang terkoneksi.
Kesuksesan finansial yang mungkin akan mengikuti jika seseorang melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan gembira. “Baginya ini bukan tentang uang. Jika Zuckerberg membuat Facebook untuk uang, dia pasti sudah menjualnya beberapa tahun lampau,” pungkas Kirkpatrick.
Jadi bagi kalian yang punya cita-cita dalam menciptakan sesuatu yang belum ada di dunia ini, ciptakanlah dan jangan pernah menyerah menciptakan sesuatu yang baru.

sederhana sekali bukan? ya itulah yang membuat mark zuckerberg dengan facebooknya menjadi terkenal bahkan digunakan oleh pengguna dunia. Mungkin sobat yang ingin mengikuti jejaknya bisa memulai sesuatu dari awal , seperti dalam Rahasia Sukses Dari Mark Zuckerberg ini, ia membangun facebooknya dari 0 sampai bisa menjadi no 1 di dunia






ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive