multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Perawatan Kaki dan Masalah dan Cara Mengatasinya

Anda mendambakan kaki yang indah sudah pasti setiap anita menginginkanya, berikut adalah informasi tips dan trik tentang bagaimana cara merawat kaki agar sehat terjaga dan membuat anda tampil secara PD.? Berikut adalah masalah masalah kaki yang sering dialami wanita dan juga bagaimana mengatasinya dan solusi untuk kaki anda agar terlihat lebih menaan dan cantik.?


Selulit Menurut dermatologi, selulit bisa ditutupi dengan mengoleskan lotion yang mengandung kafein, seperti coffee atau tea. Atau gunakan body brush dan gosokkan dibagian tumit kaki sampai kearah atas dengan gerakkan memutar/ masalah tumit.

Membiru Kaki membiru seperti terkena benturan benda keras bisa membuat percaya diri untuk memakai busana rok menurun. Gunakan es batu untuk mengompresnya, lalu samarkan menggunakan pelembap yang dicampur foundation. Tararaaaap . . . Birunya ilang’kan ??

Mudah Berkeringat Keringat pada telapak kaki membuat rasa tidak nyaman pada saat menggunakan high heels, untuk menghindari kaki berkeringat gosokkan telapak kaki dengan alcohol di pagi dan malam hari. Atau pada saat kamu merasa gugup / stress semprotkan spray leg di bagian kaki.

Bau kaki sangat mengganggu (kalau bau durian sih mack nyuss tapi kalau bau kaki waduh…!), ini ada kaitannya juga dengan kaki yang sering berkeringat. Biasanya kaki yang sering berkeringat sering mengeluarkan bau yang kurang sedap, untuk mensiasatinya adalah dengan menggunakan sepatu berbahan dasar kulit. Hindari sepatu berbahan dasar sintetik yang membuat kaki sulit bernafas.

Hmm… Masih kurang puas dengan informasi diatas. Ingin kaki kita tetap bagus awet lebih lama (emang apa-an coba hi2x), oke deh berikut ini tips cara perawatan kaki tambahannya:

1. Agar kaki selalu dalam kondisi fit, maka sebaiknya untuk selalu membiasakan berjalan kaki (minimal sebaiknya 30 menit per hari kata Dokter yah…)
2. Sering-sering dilihat tuh kaki, jangan-jangan mentang-mentang letaknya dibawah terus gak diperhatiin, hi4x.
3. Jika waktu memungkinkan, maka tidak ada salahnya menyempatakan diri untuk merendam kaki ke dalam air hangat. Selain hal ini akan membuat kita lebih rileks, tentu hal ini sangat bagus untuk menjaga pori-pori kulit pada kaki tetap bagus.
4. Biasakan menggunakan krim kulit agar kulit kaki kita senan-tiasa kelihatan cantik dan mulus ketika diraba.
5. Hati-hati jika kuku kaki sudah lumayan panjang sebaiknya segera dipotong. Hal ini sangat bahaya jika suatu ketika kita tersandung dan kuku kaki masih dalam keadaan panjang maka bisa terkelupas (wah pasti sakit banget kan!).
6. Kemudian pakai-lah sepatu dengan ukuran yang sesuai dengan besarnya telapak kaki (jangan sampai kekecilan atau sempit).
7. Kurangi kebiasaan menyilangkan kaki ketika duduk, karena hal ini dapat mengganggu peredaran darah di kaki.
8. Jaga kebersihan, jangan gunakan kaus kaki yang sudah lama tidak dicuci. Jangan paksakan menggunakan sepatu jika masih basah atau lembab.
9. Selalu menerapkan pola hidup sehat!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive