Berbagai Kaos Kreatif Buatan Pemuda Lokal

Berbagai Kaos Kreatif Buatan Pemuda Lokal - Siapa bilang kalo pemuda Indonesia tidak kreatif ? Mau liat buktinya? liat aja ni beberapa kaos-kaos lokal buatan anak negri yang banyak juga diminati oleh orang-orang luar negri. Hmm.. unik bukan? apalagi beberapa merek kaos ini menjadi oleh-oleh khas dari daerah pembuatan kaos tersebut, seperti jogja dengan dagadu nya lah. Langsung saja disimak beberapa kaos kreatif buatan anak negri ini :



1. Dagadu Dagadu berasal dari bahasa slang anak muda Yogya yang berarti: Matamu, Mata Anda, Your Eyes… itu kini telah menjadi bagian dari produk budaya Jogja, tentu saja di samping batik, bakpia, geplak, dan gudeg.



2. Joger Salah satu souvenir yang tidak terlupakan saat berkunjung ke Bali adalah berkunjung ke Pabrik Kata-Kata Joger yang berada di daerah Kuta, Bali. Sebuah tempat penjualan souvenir seperti t-shirt dan aneka souvenir lainnya.



3. C59 C59 merupakan kependekan dari Caladi Lima Sembilan, ini merupakan nama salah satu gang di kota Bandung.



4. Saos “Kaos Rasa Solo” Kaos khas Solo dengan cita rasa yang berbeda. Kaos yang bertutur tentang Solo, dengan sentuhan rasa legitnya akan Solo, yang bakal memberikan seribu satu kenangan tentang Solo, bahkan tak terlupakan.



5. Melo Melo sesuai artinya dalam bahasa melayu, yakni sifat manja yang berlebihan, bisa juga disebut dengan degil atau nakal. Oblong ini mempresentasikan tema-tema budaya lokal, sampai yang menyentuh kehidupan sosial masyarakat lokal di Riau.



6. Cak Cuk Dari nama merek dagangnya saja unik, khas kata-kata Surabaya. Nama mereknya adalah CakCuk. Ya nama yang unik sekali. Cak adalah nama sebutan untuk pria dewasa dalam bahasa Surabaya. Sedangkan Cuk merupakan umpatan kotor dalam bahasa surabaya Cakcuk, walaupun ungkapan kotor kata "cuk" sering sekali di jadikan bahasa sehari-hari pemuda Surabaya. Namun ada juga yang menggunakan kata Cuk sebagai singkatan. Sinkatan katadari Cerdas Ulet dan Kreatif. Wah ada-ada saja!



7. KlasSik (KaOs@kata aSLi GrEsiK) Sesuai namanya, klassik merupakan kaos khas daerah gresik



8. Nyenyes Kaos khas Palembang. Dinamakan Nyenyes! yang dalam bahasa Palembang artinya cerewet.



9. Ojie Oblong - Canda Oblong Jakarta Kesederhanaan Ojie Oblong dalam menggambarkan Jakarta dengan sentuhan canda adalah merupakan semburan dari paradigma "neo-gelitik" yang tertuang dalam kaos Ojie Oblong yang dengan tidak mengutamakan atau melibatkan emosi etnis/kesukuan didalam desain produknya sehingga memiliki Getaran "HRC" (High Revolution Canda) yang natural pada kaos Oblong.



10. Tangkelek kaos khas padang, sumatera barat



11. Hymunk kaos khas Kalimantan Selatan. Hymunk (baca himung) dlm bahasa indonesia artinya Senang, gembira



12. kaose"NYONK" (NYaman tOr peNaK) kaos khas wonosobo



13. Oleolang kaos khas madura

Gimana? keren-keren kan? Pastinya.. semoga pemuda-pemuda indonesia makin kreatif sehingga tidak ada lagi pengangguran di indonesia..







ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber : kaskus.us

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...