multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Minyak Bumi Ternyata Bisa Diperbaharui !



Tahukah Anda apa itu minyak bumi? Menurut Saya minyak bumi adalah suatu zat yang terbentuk dari serangkaian proses. Mungkin Anda lebih tahu tentang maksud minyak bumi ini. Minyak bumi di zaman ini termasuk salah satu barang yang sangat vital bagi kehidupan. Tapi sayang banyak kabar yang menyebutkan bahwa minyak bumi itu tidak dapat diperbaharui, kalaupun dapat membutuhkan waktu yang sangat lama.


Namun tunggu dulu, jangan asal percaya terhadap suatu ilmu, karena ilmu yang diperoleh atau dicari manusia kemungkinan besar mempunyai kesalahan walaupun hanya sedikit, sehingga kita di tuntut untuk berpikir kritis terhadap suatu ilmu pengetahuan, jangan asal ambil mentah-mentah. Kembali ke pokok pembahasan, pernyataan ini disampaikan oleh ilmuwan Rusia yang menyanggah bahwa minyak bumi tidak dapat diperbaharui, dan minyak bumi bukan berasal dari timbunan fosil-fosil tumbuhan atau hewan yang tertimbun selama jutaan tahun atau bahkan milyaran tahun. Tapi berasal dari aktivitas magma di kedalaman sekitar 30.000 kaki.


Dan ini terbukti dengan prestasi Rusia sebagai salah satu negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia bahkan mengalahkan negara-negara Arab yang notabenenya negara berpenghasil minyak bumi. Namun sangat ironis ketika kita melihat negara tercinta ini. Negara kalau dipikir-pikir mempunyai kekayaan alam yang sangat luar biasa belum dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh anak bangsa, tetapi justru bangsa lain lah yang memanfaatkan kekayaan alam kita. Sehingga berdampak negatif terhadap perekonomian negara kita.


Mari kita renungkan hal ini baik-baik. Dan sebagai generasi penerus jangan hanya mau menerima hasil yang diberikan generasi sebelum kita dan jangan menyalahkan generasi sebelum kita. Tetapi pikirkan apa yang dapat kita berikan kepada genrasi dibawah kita. Terima kasih atas perhatian Anda.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive