multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Kamera Yang Bakal Muat di Mata !



Masih film The Six Million Dollar Man, yang hampir semua bagian tubuhnya digantikan oleh mesin? Hal tersebut sebentar lagi akan terwujud. Pasalnya, sebuah kamera seukuran lensa kotak mata bakal segera diproduksi, dan benda supermini itu bakal bisa dipasang di mata.

Adalah seorang pria Kanada Rob bernama Spence yang menciptakan teknologi baru tersebut. Awalnya, Rob yang mengalami cacat fisik pada matanya, mengalami kecelakaan sekitar tiga tahun lalu. Suatu saat dia melihat kamera pada ponsel, dan tecetuslah ide untuk membuat kamera yang bisa dipakai layaknya sebuah lensa kotak mata.

"Kamera mini itu sedang dalam tahap pengembangan terakhir. Dan saya berharap dapat segera terwujud," ujar Spence, seperti dikutip Associated Press, Kamis (12/3/2009).

Kamera ini terdiri dari baterai dan transmiter nirkabel. Awalnya, memang ada sebuah tantangan untuk mendapatkan segalanya dapat dimuat di mata, tetapi telah Spence meminta bantuan dari ahli teknologi, Steve Mann, dari Massachusetts Institute of Technology di Cambridge, Massachusett, akhirnya menuai hasil.

Zafer Zamboglu, staf teknis produk manager di OmniVision, perusahaan yang bergerak dalam pembuatan kamera untuk ponsel, berpikir bahwa kalau ini berhasil akan mempercepat penelitian dalam menggunakan teknologi untuk mengembalikan penglihatan untuk orang buta.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive