multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Obama Akan Tampil Mingguan di YouTube !

Download video!

Obama adalah presiden pertama yang secara resmi akan menggunakan Youtube dalam bincang-bincang mingguan kepresidenan, demikian menurut laporan Washington Post . Secara tradisional bincang-bincang mingguan kepresidenan Amerika dilakukan melaui radio, dimana hal ini sudah dilakukan sejak jaman Presiden FD. Roosvelt yang sangat terkenal pada era depresi dan Perang Dunia ke Dua , pada tahun 1933 dan 1944. Sebagian kalangan terpelajar mengungkapkan, penggunaan media internet yang dilakukan oleh pihak Administrasi Obama sama halnya dengan yang dilakukan oleh Presiden Roosvelt yang juga menggunakan bincang-bincang mingguan via “internet” pada jamannya, yaitu radio .

“Tim kampanye Obama sebelumnya telah mengungkapkan rencana menggunakan YouTube sebagai media kampanye dan bagian dari public relation . Nampaknya apa yang mereka lakukan melalui YouTube tersebut mendapat perhatian yang luar biasa dan simpati publik secara meluas, mereka mengupload lebih dari 1800 video, dan telah ditonton lebih dari 110 juta kali–mereka juga menggunakan video di YouTube itu sebagai sarana untuk memperkuat interaksi diantara sesama pendukungnya,” ujar Steve Grove, kepala bagian berita dan politik di YouTube. “Obama memeberitahu kami dalam interview di YouTube tahun lalu, mereka mempunyai rencana untuk melakukan “fireside chat” melalui video, dan kami mengharapkan pihak administrasi Obama akan meluncurkan suatu program White House YouTube channel segera setelah dia mengambil alih kursi ke presidenan di Gedung Putih.”

Wawancara YouTube dengan Barack Obama, Nov 2007

Harus diakui tim kampanyenya dan juga Obama sendiri, sangat jeli memanfaatkan media internet sebagai bagian dari kampanye dan menjangkau pendukungnya, tindakan tersebut sangat progressive ! mulai dari menggunakan akun di Facebook, BlackPlanet.com and MiGente.com GLEE.com (”GLEE” singkatan dari “Gay, Lesbian and Everyone Else”). Dan terakhir akun Obama di www.flickr.com sebuah situs sharing photo secara online, anda dapat melihat ribuan photo streaming nya disini

Obama dan keluarga saat menonton penghitungan suara

Obama dan keluarga saat menonton penghitungan suara (yahoo)

Obama dan keluarga saat menonoton penghituangan suara melalui TV
Obama dan keluarga saat menonoton penghituangan suara melalui TV

(yahoo)

Obama dan keluarga saat menonoton penghituangan suara melalui TV
Obama dan keluarga saat menonoton penghituangan suara melalui TV (yahoo)

Seeing is Believing


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive